11.3.17

# Hotel # Jawa Tengah

Transit Di Hotel Dafam Pekalongan ***

Transit di Hotel Dafam Pekalongan ini tidak direncanakan.


Rencananya mau menginap di Semarang saja, tapi berhubung sudah cukup malam, akhirnya kelabakan mencari hotel di Pekalongan. Jadi, sambil makan nasi kebuli, saya telpon daftar hotel yang keluar dari google search. Sayangnya hotel berbintang ditengah kota banyak yang sudah penuh. Maklum hari terakhir liburan, besoknya orang-orang sudah masuk kerja, kecuali saya.

Baca: Nasi Kebuli RM Puas Pekalongan

Akhirnya tinggal 2 pilihan hotel berbintang. Satu di jalan utama tapi hotel lama dan satu lagi agak kepinggir, yaitu hotel Dafam. Saya putuskan untuk ke hotel Dafam dengan kamar seharga Rp 560.000,- karena tidak terlalu banyak persyaratan untuk tambahan fasilitas yang saya minta. Mungkin karena Dafam adalah city hotel dan hotel chain, jadi SOPnya jelas, tidak terlalu ribet di administrasi. Sedangkan hotel satunya setahu saya adalah hotel keluarga.



Saya tidak banyak mengambil foto karena kamera mirrorless saya tertinggal dirumah, sedangkan ponsel saya sudah jadul. Kami masuk hotel sudah malam, sekitar jam 22.00. Jalanan sudah sepi meski didepan hotel ini ada Carrefour.
Lobi hotel ini lumayan dan tak terlalu besar. Peralatan kamarnya minimalis tapi memenuhi semua yang saya butuhkan. Nyamanlah untuk beristirahat semalam.

Pemandangan dari kolam renang
Yang istimewa disini adalah sarapannya. Menu sarapan yang disiapkan sangat banyak pilihannya, dari yang standar macam bubur ayam dan egg corner, sampai gudeg, kue-kue dan segala macam bubur sumsum. Padahal yang sarapan juga tidak banyak. Sayang tidak ada megono. Saya tidak mengambil semua sih. Kekenyangan. 
Hotel Dafam ini memang lebih sesuai untuk transit karena disebelahnya tidak ada apa-apa. Saya sempat jalan kaki agak jauh untuk melihat-lihat dan siap-siap pengin jajan, tapi tidak menemukan apa-apa.


Disini juga ada fasilitas kolam renang. Tapi kok sepi ya? Nggak ada yang renang. Jadinya kolam renang kami pakai sendiri seperti milik pribadi. Dari kolam renang ini kita bisa melihat perkampungan, tepatnya Perumahan Bina Griya.
Jam 09.00 kami check out untuk keliling Pekalongan sebentar sebelum melanjutkan perjalanan. Recommended buat yang butuh istirahat jika melewati pantura. 

Hotel Dafam
Jl Urip Sumoharjo No.53 Pekalongan
Telpon (0285) 4411555
Website: www.dafamhotels.com

No comments:

Post a Comment

Thank you for your comment. It will appear soon.