Transit Di Hotel Dafam Pekalongan ***

Transit di Hotel Dafam Pekalongan ini tidak direncanakan. Rencananya mau menginap di Semarang saja, tapi berhubung sudah cukup mala...

Transit di Hotel Dafam Pekalongan ini tidak direncanakan.


Rencananya mau menginap di Semarang saja, tapi berhubung sudah cukup malam, akhirnya kelabakan mencari hotel di Pekalongan. Jadi, sambil makan nasi kebuli, saya telpon daftar hotel yang keluar dari google search. Sayangnya hotel berbintang ditengah kota banyak yang sudah penuh. Maklum hari terakhir liburan, besoknya orang-orang sudah masuk kerja, kecuali saya.

Baca: Nasi Kebuli RM Puas Pekalongan

Akhirnya tinggal 2 pilihan hotel berbintang. Satu di jalan utama tapi hotel lama dan satu lagi agak kepinggir, yaitu hotel Dafam. Saya putuskan untuk ke hotel Dafam dengan kamar seharga Rp 560.000,- karena tidak terlalu banyak persyaratan untuk tambahan fasilitas yang saya minta. Mungkin karena Dafam adalah city hotel dan hotel chain, jadi SOPnya jelas, tidak terlalu ribet di administrasi. Sedangkan hotel satunya setahu saya adalah hotel keluarga.



Saya tidak banyak mengambil foto karena kamera mirrorless saya tertinggal dirumah, sedangkan ponsel saya sudah jadul. Kami masuk hotel sudah malam, sekitar jam 22.00. Jalanan sudah sepi meski didepan hotel ini ada Carrefour.
Lobi hotel ini lumayan dan tak terlalu besar. Peralatan kamarnya minimalis tapi memenuhi semua yang saya butuhkan. Nyamanlah untuk beristirahat semalam.

Pemandangan dari kolam renang
Yang istimewa disini adalah sarapannya. Menu sarapan yang disiapkan sangat banyak pilihannya, dari yang standar macam bubur ayam dan egg corner, sampai gudeg, kue-kue dan segala macam bubur sumsum. Padahal yang sarapan juga tidak banyak. Sayang tidak ada megono. Saya tidak mengambil semua sih. Kekenyangan. 
Hotel Dafam ini memang lebih sesuai untuk transit karena disebelahnya tidak ada apa-apa. Saya sempat jalan kaki agak jauh untuk melihat-lihat dan siap-siap pengin jajan, tapi tidak menemukan apa-apa.


Disini juga ada fasilitas kolam renang. Tapi kok sepi ya? Nggak ada yang renang. Jadinya kolam renang kami pakai sendiri seperti milik pribadi. Dari kolam renang ini kita bisa melihat perkampungan, tepatnya Perumahan Bina Griya.
Jam 09.00 kami check out untuk keliling Pekalongan sebentar sebelum melanjutkan perjalanan. Recommended buat yang butuh istirahat jika melewati pantura. 

Hotel Dafam
Jl Urip Sumoharjo No.53 Pekalongan
Telpon (0285) 4411555
Website: www.dafamhotels.com


Makan Tenang di Twister Jogja

Pertama ke Twister di Kotabaru Jogja ini karena mau meeting dengan teman-teman. Mie ayam pangsit rebus. Ayamnya jelas kotak-kotak. :)) ...

Pertama ke Twister di Kotabaru Jogja ini karena mau meeting dengan teman-teman.

Mie ayam pangsit rebus. Ayamnya jelas kotak-kotak. :)) Rp 15.000.
Terus saya nyasar dong, padahal saya terkenal canggih kalau nyari alamat meskipun sembunyi di tumpukan jerami manapun. Ini gara-gara teman-teman yang ngasih ancar-ancar kurang pas. Entah kenapa mereka ngasih patokannya ganti-ganti.  Padahal saya itu nggak perlu dikasih patokan. Cukup kasih alamat saja, pasti sampai dan tepat waktu. Sempet emosi juga sih, masa saya sampai setengah jam muterin Kotabaru yang cuma segitu-gitunya wkwwkwk....

Baca: Museum Sandi Kotabaru

Ternyata saudara-saudara, Twister ini paling mudah dicari dengan ancar-ancar perempatan Raminten ke timur. Dah, pasti ketemu. Ini kalau raja jalanan yang kasih ancar-ancar sih. Hahahaaa.... Tapi sebenarnya kalau ngasih tau saya cukup nama jalannya, yaitu Jl Supadi, pasti dari rumah langsung meluncur tepat depan Twister, nggak pakai salah. Harigini sudah ada google maps, buat apa dong? Tuh kan, meskipun sudah lama peristiwanya, tapi saya masih ngomel-ngomel aja kalau ingat. Hahahaaa....

Dimsum Brokoli Udang. Udangnya terasa nyata. Rp 13.000,-
Aniwei, tapi saya senang jadi tahu tempat ini. Tempatnya tenang meski tak jauh darinya adalah Raminten yang sampai antri panjang dan parkir mobilnya sampai Twister. Lokasi Twister adalah sebuah rumah lama yang tidak dipugar agar lebih menyerupai resto, melainkan hanya dibuat los untuk menempatkan meja kursi. Pohon-pohon di halaman rumah ini masih dipertahankan sehingga suasananya enak di siang hari. Rindang. Tapi jangan kesini sore ya, karena dia akan tutup sebentar lalu buka lagi jam 18.00.
Saya suka makan disini karena makanannya kelihatan bersih dan higienis. Rasanya juga enak. Memang ada beberapa yang harganya sedikit diatas rata-rata tapi bahannya fresh dan pilihan. Selebihnya sih terjangkau kok. Menunya masuk kategori Chinese food tapi halal kok.
Restoran bernuansa homy ini bisa jadi pilihan karena di kawasan Kotabaru kebanyakan adanya cafe atau restoran besar.

Twister
Jl. Supadi 3 Kotabaru
Yogyarkarta


Martabak Premium Pandega Jogja

Martabak Premium Pandega ini baru pertama kali kami icipi. RV.CCO Musim hujan itu adanya cuma laper dan laper. Setelah makan di b...

Martabak Premium Pandega ini baru pertama kali kami icipi.

martabak pandega
RV.CCO

Musim hujan itu adanya cuma laper dan laper. Setelah makan di bakmi pak Pele, kami sibuk mencari

Bakmi Pak Pele Alun-alun Utara Jogja Yang Legendaris

Bakmi Pak Pele di Alun-alun Utara Kraton Jogja ini termasuk yang legendaris. Magelangan Sudah banyak review tentang Bakmi Pak Pel...

Bakmi Pak Pele di Alun-alun Utara Kraton Jogja ini termasuk yang legendaris.

Magelangan

Sudah banyak review tentang Bakmi Pak Pele hampir semuanya memuji. Maka terkutuklah saya

Panties Pizza Jogja Murah Meriah

Panties Pizza ini katanya dari Solo (belum konfirmasi) tapi sekarang sedang banyak disukai anak-anak ABG di Jogja. Maaf foto hanya 1 ...

Panties Pizza ini katanya dari Solo (belum konfirmasi) tapi sekarang sedang banyak disukai anak-anak ABG di Jogja.

Maaf foto hanya 1 karena ramai, takut pengunjung terganggu.

Jadi saya kesana juga karena diseret anak saya yang penasaran. Namanya memang aneh ya, kayak

Kedai Rakjat Djelata Jogja, Kejadulan Yang Instagramable

Kedai Rakjat Djelata sudah bikin saya penasaran sejak lama. Ini karena penampilan luar yang jadul tampak menjanjikan untuk duduk s...

Kedai Rakjat Djelata sudah bikin saya penasaran sejak lama.



Ini karena penampilan luar yang jadul tampak menjanjikan untuk duduk santai. Sayangnya, kalau siang sampai sore, arus lalu lintas di bangjo (traffic light) Jl Dr. Soetomo didepannya sangat nggilani.

Mie Bangka Sagan Yang Juara Pempek Kulitnya

Mie Bangka di suatu jalan di Kuncen itu bikin penasaran banget.  Mie Bangka Rp 14.000,-

Mie Bangka di suatu jalan di Kuncen itu bikin penasaran banget. 

Mie Bangka Rp 14.000,-

Koki Joni, The Best Turkey Menu in Jogja

Koki Joni memiliki the best turkey menu di Jogja. Roasted Turkey Classic Rp 42.000

Koki Joni memiliki the best turkey menu di Jogja.

Koki Joni Jogja
Roasted Turkey Classic Rp 42.000

Samson 2 Sleman: Bakso Rusuk Salad Solo Langganan

Samson 2, bakso rusuk salad Solo ini memang membingungkan namanya.

Samson 2, bakso rusuk salad Solo ini memang membingungkan namanya.


Uji Kejujuran di Soto Ayam Pak Dalbe Jogja

Katanya sih soto ayam Pak Dalbe termasuk yang ngetop buat sarapan di Jogja, tapi saya justru barutau ketika diajak teman saya yang bukan ...

Katanya sih soto ayam Pak Dalbe termasuk yang ngetop buat sarapan di Jogja, tapi saya justru barutau ketika diajak teman saya yang bukan asli Jogja. 

soto ayam pak dalbe jogja