2.3.16

# DIY # Kuliner

Rapat Di Sego Simbok Jogja

Barutahu kalau Sego Simbok Jogja menjadi tempat rapat yang kondusif.

sego simbok jogja


Ceritanya, saya dan teman-teman ada acara sharing pengetahuan. Kami perlu tempat yang bisa menampung sekitar 30 orang. Ternyata di Sego Simbok bisa. Meski tiap hari lalu lalang di jalan depannya, saya kira Sego Simbok adalah restoran tempat makan bersama teman-teman atau kolega saja. Tapi disana, selain kami, saya juga melihat ruangan lain digunakan untuk rapat sekelompok bapak-bapak dan ibu-ibu yang sudah sepuh.

sego simbok jogja

Ruangan sdi Sego Simbok ini memang cocok untuk pertemuan kecil karena merupakan bekas rumah kuno, sehingga terdapat ruangan-ruangan. 

Letaknya pun stategis, di Jl Sudirman Jogja, dekat pos polisi McDonalds. Diruangan paling depan terdapat prasmanan dengan pilihan yang sangat banyak. Dengan meletakkan prasmanan disana, pengunjung bisa mengambil makanan tanpa gangguan meski sambil wara wiri ke ruangan atau tempat duduk masing-masing. Jika malas mondar mandir, pelayan siap membantu.
sego simbok jogja

Menu yang dihidangkan di prasmanan kebanyakan menu Jawa, khususnya Jogja. 

Berhubung siang itu masih kenyang, saya tidak mengambil nasi karena lauknya berat semua. Akhirnya saya mengambil tahu bacem dan tempe mendoan. Kebetulan camilan hari itu gorengan semua, jadi saya tidak bisa ambil banyak juga, sedang diet.

sego simbok jogja

Untuk minum, saya minta teh tarik dingin, minuman favorit ketika di Batam dulu. Ternyata teh tarik dingin disini tak beda jauh dengan yang di Batam, baik dari tampilan maupun rasa. Teman-teman kudu pesan teh tarik dingin ini deh.

Baca juga:Roemi Jogja

Baca juga: http://slowtravelid.blogspot.co.id/2015/04/roemi-jogja-bukan-cuma-es-krim.html
Untuk harga sih terjangkau kok untuk teman-teman yang mau rapat atau workshop tapi makannya bayar sendiri-sendiri seperti kami kemarin.
Tempe goreng 1 buah Rp 3.000,-
Tahu bacem RP 1 buah 3.500
Teh tarik: Rp 12.500.

Sego Simbok
Jl Jenderal Sudirman No.46 Yogyakarta

2 comments:

  1. aku suka banget teh tarik, jadi ngiler liat postingan ini :D

    ReplyDelete
  2. gak sampe 20 ribu, udah bisa ngobrol asik ya :)

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.