30.8.15

# Jawa Timur # Kuliner

Membuktikan Kejadulan Toko Oen Malang

Membuktikan kejadulan Toko Oen berada di top list kunjungan kami ke Malang.
Toko Oen Malang

Begitu googling, Toko Oen selalu berada dalam daftar resto yang wajib dikunjungi di Malang. Jadi nggak mungkin dilewatkan. Menyediakan waktu ke Toko Oen cukup sulit karena Malang (tepatnya Malang coret) punya banyak obyek wisata menarik. Akhirnya Toko Oen kebagian slot waktu terakhir, dalam perjalanan ke stasiun kereta api.

Ekspektasi kami terhadap Toko Oen cukup tinggi, selain selalu berada diatas daftar googling dan selalu dipamerin para seleb, kami pernah mengunjungi resto dengan konsep serupa, yaitu di Tiptop Medan. Bagi kami, Tip Top mendekati sempurna, sangat memuaskan. Pelayanannya berasa noni Belanda, makanannya mewah, es krim nya leker, tapi harganya tidak mahal. Bagus juga kalau ada resto dengan konsep serupa di Jawa.
Toko Oen Malang

Rupanya kami datang di momen yang salah, yaitu setelah Lebaran, dimana masih banyak orang yang liburan. Meski demikian tidak sulit bagi kami untuk mendapatkan tempat duduk. Setelah duduk itulah saya menghadapi beberapa kendala.
Kendala pertama adalah kecilnya tulisan di daftar menu yang nyaris tak terbaca oleh mata tua saya. Memang ada tulisan besar-besar di counter, tapi saya tidak paham mana yang dimaksud. Karena menu makanan tidak terbaca dengan jelas, akhirnya saya hanya pesan es krim. Pelayan yang bertugas saat itu sepertinya anak-anak SMK yang sedang praktek. Entahlah, yang jelas sempat salah menuliskan pesanan.
Toko Oen Malang
Yang dibungkus itu lemper kesukaan saya :D

Karena terasa kurang afdol jika tidak ada makanan, maka saya putuskan untuk jalan-jalan ke etalase depan memilih snack. Meski dalam satu ruangan, kita harus membayar dulu di counter snack, terpisah dengan kasir minuman dan makanan. Heheheee....
Es krim yang saya pesan adalah Calypso Fantasy seharga Rp 35.000, 2 macam es krim yang tulisannya di kwitansi nggak jelas & lupa namanya masing-masing harganya Rp 45.000 dan Sparkling Delight Rp 50.000. Jauh lebih tinggi dibandingkan dengan harga Tip Top. Soal rasa, ya seperti es krim tempo dulu.
Toko Oen Malang
Sparkling Delight itu yang ada kembang api.

So, setelah itu capcus ke stasiun KA.

Toko Oen
Restaurant - Ice Cream Palace - Patissier - Juice
Jl. Jend Basuki Rakhmad 5
Telpon (034) 364052
Malang - Jawa Timur

5 comments:

  1. boleh tuh es krim nya mba seger bgt keliatanya

    ReplyDelete
  2. Tempo dulu banget ya maklus... trus makanannya rasanya gmn ? Enak gak ?

    ReplyDelete
  3. aku ngiler ama eskrimnya aja mak...enak banget sepertinya..emang beda ya rasa es krim sekarang ama tempo dulu... :)

    ReplyDelete
  4. Malang coret itu maksudnya apa letaknya dipinggir malang?

    ReplyDelete
  5. saya pernah ke sana sekali. Klasik tempatnya walopun agak gelap, ya. Tapi lumayan lah makanan sama es krimnya :)

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.