8.3.15

# DIY # Kuliner

Nasi Uduk Bu Bibit Monjali Jogja Murah Maregi (Sudah Pindah Nggak Tahu Kemana)

Info tentang Nasi Uduk Bu Bibit Monjali Jogja ini saya dapat dari googling. Heheheee.... Niatnya cari makan yang murah dan bikin kenyang.
Nasi Uduk Bu Bibit Monjali Jogja

Berbeda dengan di Pekanbaru yang dengan mudah kita bisa mendapatkan warung makan rames jika ingin yang murah dan kenyang, di Jogja termasuk sulit. Menu warung makan Jogja yang banyak dijumpai adalah penyetan, bakso dan bakmi. Menu ramesan yang mirip masakan rumahan rada susah. Ramesan Pekanbaru itu menunya mirip rumah makan padang. Menu masakan rumah makan padang di Jawa, di Riau dan Sumbar disebut nasi rames.
Nasi Uduk Bu Bibit Monjali Jogja

Karena itulah, keyword googling saya nasi uduk. Heheee.... Di seputar daerah itu banyak nasi uduk tapi mayoritas buka malam di tenda. Yang buka siang dan laris banget didaerah itu juga ada tapi tidak memenuhi syarat murah dan maregi (mengenyangkan). Saya cobalah rumah makan ini.
Nasi Uduk Bu Bibit Monjali Jogja ini menempati sebuah rumah yang cuma diisi dengan kursi, meja dan bangku lesehana. Menu yang ditawarkan tidak banyak, khas penyetan, fokus di ayam, bebek, lele dan nila. Jadi saya pesanlah semuanya barang seekor masing-masing. Errr... ditambah satu lonjor pete. 
Nasi Uduk Bu Bibit Monjali Jogja

Biasanya untuk rombongan menggunakan ukuran ceting, tapi nasi uduk disini pake termos nasi. Itu isinya banyak, cukup untuk membuat empat orang dewasa doyan makan susah berdiri. Gurih nasi uduknya pas. Pedes sambalnya juga mantap. Jadi kami habiskan, licin tandas.
Pulang dari sana hati juga tentram karena cuma perlu mengeluarkan uang Rp 60.000 termasuk empat es teh.

Nasi Uduk Bu Bibit
Jl. Monjali 138A, Sleman, DIY
Telepon (0274) 582249

8 comments:

  1. Sayangnya jauh, ya harus kejogja dulu baru bisa ncip nasi uduknya :)

    ReplyDelete
  2. Sayangnya jauh, ya harus kejogja dulu baru bisa ncip nasi uduknya :)

    ReplyDelete
  3. Ya Allah..bikin laper sekaliiii :)

    ReplyDelete
  4. sambel nya mengairahkan, makan nasi anget pake sambel + krupuk doang juga nikmat yaaa hehehe

    ReplyDelete
  5. 4 orang seharga segitu murah kalau diukur dari tempet saya hehe, Mbak. Apalagi kalau enak. Puas banget, ya hehe

    ReplyDelete
  6. Jadi kangen makan ikan nila goreng kering trus disambel kayak nya enak buat makan siang ini

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.