13.2.15

# DIY # Kuliner

Nostalgia Rumah Makan Murni 83 Jogja

Bestik komplit wajib beli ^.^
Rumah makan Murni 83 Jogja adalah favorit keluarga sejak jaman dulu dan yang selalu kami beli hanya bestik komplit dan es teler. Sebenarnya masih ada menu lain, tapi kedua menu tersebut selalu wajib kami beli. Kalau teman-teman pernah mencicipi selat Solo, bestik komplit ini mirip selat Solo, hanya saja dagingnya seperti isian burger. Kuahnya itu segeeer banget.

Es telernya sedep dan seger. Ini juga wajib beli :D
Meski sudah lama menjadi pelanggan, tapi baru beberapa bulan lalu menyadari kalau namanya bukan hanya Murni, melainkan Murni 83. Entah apa maksudnya, mungkin tahun berdirinya. Dari dulu hingga sekarang tampilan rumah makannya ya begitu saja, tidak berubah sama sekali. Yang berbeda hanya yang duduk di kasir. Sekarang di kasir adalah generasi penerusnya. Dengan generasi yang sadar socmed ini maka rumah makan Murni 83 punya akun twitter @murni83_jogja.
Di dinding ditegaskan bahwa mereka belum buka cabang. Di Jogja memang ada beberapa restoran yang menjual es dengan nama sama. 
Silakan kalau mau traktir saya :))
Lantaran kursinya yang terbatas dan saya butuh waktu menyendiri untuk benar-benar menikmati rasanya, saya lebih suka membawa pulang. Heheheee....
Rumah makan Murni 83 ini terletak di Jl Tegal Lempuyangan, dekat dengan gudang semen dan agen kurir stasiun Lempunyangan. Dari Lempuyangan bisa jalan kaki sih kalau selo. 
Dari dulu hingga sekarang seperti ini.
Hyuk silakan kalau punya request review kuliner tertentu di Jogja, minta dirikuh aja, siapa tau masih ada duit nyelip didompet hihihii.... Atau situ mau traktir?

Rumah Makan Murni 83
Jl. Tegal Lempuyangan Jogja
Tinta resi sudah pudar karena kelamaan tidak segera diblog, jadi alamat lengkap dan telponnya tidak bisa saya berikan. Coba tanya akun twitternya. :D

6 comments:

  1. Aku mau ke jogja nih pengen coba kesini ntar

    ReplyDelete
  2. Ya ampuuuunnnn bistiknya yummy banget mak..

    ReplyDelete
  3. dulu sekitar 20 tahun yang lalu, saat saya masih SD.
    tiap bulan setelah pulang nemenin Eyang saya ngambil pensiun, pasti mampir ke Murni sini...bestik sama es teler nya bikin ngangenin...sumpah...

    sedikit ralat, lokasi Murni 83 ada di jalan tukangan.
    Bukan Tegal lempuyangan, kalau tegal lempuyangan sih rumah saya...hehehe :D emang deket sih jaraknya :)

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.