31.5.14

# Kuliner # Pekalongan

Mieso Ayam Special Ceker Kriuk Pekanbaru

Mieso itu makanan khas mana ya? Pokoknya di Pekanbaru ada beberapa yang jualan di sore hari dengan ciri khas masing-masing dan tak pernah sepi pengunjung. Di kalangan warga etnis chinese, mieso ini termasuk favorit. Warung mieso yang ini enggak pakai merk, jadi susah saya menerangkannya. Pokoknya di spanduk birunya tertulis Mieso Ayam Special, Ceker Kriuk, Jl Riau, Pekanbaru.

Mieso ini buka sore hari karena menempati pelataran sebuah toko ban di Jl Riau. Ancar-ancarnya, kalau dari Pekanbaru berarti sebelum traffic light Yos Sudarso, disisi kanan jalan. Jadi, menunggu toko tersebut tutup dulu, baru bisa jualan. Jualannya juga ala misbar alias gerimis bubar. Kalau pas sepi, biasanya pas lagi buka, asik banget sekalian buat nongkrong lihat kendaraan lalu lalang di Jl Riau yang sibuk.
Mieso ini recommended banget untuk ganjel perut sore hari. Kuahnya bening dan segar. Meski namanya mieso, tidak ada baksonya ya. Heheheee.... Cekernya asli crispy kriuk, nendang banget kalau dimakan dengan kuah miesonya. Jadi kalau mau nambah cekernya, jangan dibawa pulang ya. Kalau pengin banget dibawa pulang, jangan lupa pesan kuahnya juga, karena tanpa kuah, cekernya hambar.

Harganya juga murah-murah aja kok. 4 porsi mieso komplit + 4 teh botol dengan es batu + 2 bungkus kripik pedas cuma habis Rp 65.000. Nambah ceker seporsi dihargai Rp 13.000. 
Nah, kalau ingin menikmati Pekanbaru dengan suasana yang beda, nongkrong aja di pinggir jalan sambil makan mieso. :))

Mieso Ayam Special Ceker Kriuk 
Jl Riau
Pekanbaru

No comments:

Post a Comment

Thank you for your comment. It will appear soon.