23.6.13

# Pekanbaru # Riau

Kopitiam Oey Pekanbaru

Milo Dinosaurus
Alamat: Tune Hotel, Jl Tengku Zainal Abidin, Pekanbaru
Ada selentingan kabar bahwa Kopitiam Oey telah dibuka di Pekanbaru sekitar beberapa bulan lalu. OMG kok sampai tidak tahu ya? Heheheee.... Sok penting banget ya saya? Tapi itulah yang terjadi, saya penasaran. Sebelumnya saya sudah pernah mencoba menu-menu di KTO Jogja. Kira-kira sama tidak ya
citarasa franchise milik Pak Bondan ini?
Dari parkiran, nyempil ya tempatnya
Ternyata perlu perjuangan untuk mengetahui keberadaan KTO Pekanbaru. Ini agak mengherankan karena Pak Bondan cukup aktif di socmed. Sampai-sampai saya ragu apakah ini Kopitiam yang itu atau kopitiam dengan nama yang sama saja. Perlu diketahui kopitiam artinya kedai kopi, nama yang lumrah dipakai disini. Setelah mencari cukup lama di facebook dan website-nya akhirnya ketemulah alamatnya di Jl Tengku Zainal Abidin.
Dari KTO Pekanbaru
Seingat saya, didaerah sana tidak ada restoran yang unik. Itu adalah sebuah jalan tembus dari Jl Sudirman. Bukannya saya tukang ngeluyur, tapi biasanya saya memperhatikan jika ada tempat baru yang unik. Iseng saja saya kesana sore hari. Kalau ketemu, niatnya mau ngopi-ngopi saja karena bukan jam makan. Ternyata KTO Pekanbaru terletak di teras atas Tune Hotel, maka dari itu tidak kelihatan jika kita tidak dengan sengaja mencarinya.
Daftar menu yang unik
KTO Pekanbaru sangat mungil, mungkin konsepnya adalah cafe dengan berusaha menciptakan suasana yang santai. Berhasilkah? Untuk sore itu berhasil karena suasananya tidak terlalu ramai. Entah kalau di jam makan. Jika konsepnya cafe, memang tidak diharapkan orang berduyun-duyun datang untuk makan, melainkan orang-orang yang asik mengobrol dengan kenalan atau keluarga sambil makan. Si sore itu sang manajer juga sempat ngobrol, tepatnya curhat sih heheheee.... Yah, Pekanbaru memang tidak seramai Jakarta dan sangat panas.
Ruang dalam yang mungil, dilihat dari teras
Saya tidak ingat harga-harga di Jogja, tapi disini harganya sekitar Rp 20.000-an keatas untuk minuman. Meski tidak bisa dibilang murah, tapi wajar kok. Anak-anak saya memesan favorit mereka, Milo Dinosaurus. Rasanya sama enak dan segarnya dengan yang di Jogja tapi yang di Jogja lebih creamy. Sedangkan Isj Koffie Indocina sama saja dengan Jogja. Saya juga memesan teh tarek semenandjung. KTO selalu memasukkan local content kedalam menunya.
Teh tarek Semenandjung

Tune Hotel dilihat dari KTO Pekanbaru


No comments:

Post a Comment

Thank you for your comment. It will appear soon.