12.7.11

# Kuliner # Pekanbaru

Sarapan Di Bofet Buyung Pekanbaru

Ini bukan salah tulis dari kata buffet atau prasmanan. Mungkin juga dulunya berasal dari kata buffet, entahlah. Yang jelas, bofet adalah istilah warung yang menyediakan menu sarapan khas Pekanbaru. Penyajiannya juga tidak secara prasmanan, tapi diambilkan pelayan seperti umumnya warung nasi Padang. Pelayanannya sangat cepat karena biasanya pegawainya cukup banyak dan laki-laki semua.
Yang khas dari bofet adalah lontong sayur, bubur kacang hijau, bubur kampiun, pulut ketan, ketan hitam, pulut pisang dan sebagainya. Bahkan kita bisa meminta pelayan untuk
mencampur apa saja yang kita inginkan. Misalnya bubur kacang hijau dicampur pulut pisang.
Selain menu sarapan, juga terdapat berbagai macam gorengan. Yang khas di Pekanbaru adalah sala lauk. Bentuknya bulat terbuat dari singkong yang dihaluskan.
Untuk minuman, hampir sama dengan warung lain yaitu teh, kopi dan jeruk dalam kondisi panas maupun dingin. Yang khas adalah teh telor, yaitu teh yang dikocok bersama susu kental manis dan telor hingga berbuih.
Saat ini Pak Bondan Winarno menjadi ukuran keistimewaan sebuah warung. Di Pekanbaru, bofet yang pernah dikunjungi Pak Bondan adalah Bofet Buyung di Jl Durian. Bofet sederhana ini cukup ramai dikunjungi. Rasanya lumayan, kecuali lontong sayurnya yang menurut saya terlalu pedas. Harganya tidak mahal, sesuai dengan kondisi warung. Namun demikian, masih banyak bofet lain yang sama enak tersebar diseluruh Pekanbaru. Silakan mencoba.
www.burselfwoman.com 18 November 2010

No comments:

Post a Comment

Thank you for your comment. It will appear soon.