6.7.11

# Ragam

Liburan Si Jomblo

Artikel ini penting untuk menunjukkan bahwa ini bukanlah blog ibu-ibu beranak pinak. Ini adalah blog untuk semua yang ditulis oleh perempuan. Jadi para jomblo, silakan sering-sering mampir ke blog ini. Untuk kali ini, saya khususkan untuk jomblo perempuan yang sudah dewasa.
Jadi, kemana nih liburan akhir tahunnya? Anda jomblo karir yang sibuk? Ke spa adalah pilihan yang patut dicoba karena bisa menyegarkan diri anda yang selama ini cukup stress menghadapi pekerjaan. Namun berhubung liburan panjang, misalnya anda berdomisili di Jakarta, bagaimana jika spa-nya di Bandung, Yogya
atau Bali? Lebih asyik lagi jika anda tidak pergi sendiri, melainkan mengajak sahabat-sahabat perempuan terdekat anda, atau istilahnya sekarang BFF (best friend forever).
Dengan BFF, anda bisa juga mencontoh Oprah dan sahabat perempuannya menyetir mobil bergantian, melintasi Amerika Serikat dan mampir dikota-kota kecil yang dilalui untuk melihat kehidupan masyarakat setempat. Anda bisa melakukannya dari Jakarta ke Bali. Namun saya tidak yakin untuk keamanannya di beberapa daerah. Sayangnya saya tidak memiliki BFF yang cukup berani, padahal saya ingin melakukannya suatu saat nanti ketika anak-anak tidak memerlukan saya lagi sepanjang hari.
Jika anda seorang penyendiri, anda bisa juga melakukan perjalanan seorang diri. Ketika masih kuliah dulu, beberapa kali saya melakukan perjalanan seorang diri menggunakan bis umum ekonomi. Perjalanan seperti itu benar-benar mengasyikkan asal kita bisa menikmati setiap kejadian sekitar kita sebagai anugrah kehidupan. Namun kota yang saya tuju adalah kota-kota dimana saya memiliki teman sebagai tempat menginap karena saya rasa ketika itu tidak pantas menginap seorang diri dihotel. Anda, perempuan jomblo dewasa, tentunya tidak masalah menginap dihotel seorang diri. Saya yakin anda cukup cerdas untuk menjaga diri.
Anda bisa memilih perjalanan seperti apa yang anda inginkan, koper atau ransel. Anda bisa melakukan reservasi pesawat, hotel mewah atau resor. Anda bisa juga memilih perjalanan yang lebih murah ala back packer. Jika mampu, tidak halangan pula bagi anda untuk melakukan perjalanan keluar negeri. Datanglah ke toko buku, tersedia banyak buku perjalanan keluar negeri, lengkap dengan budget dan segala macam tipsnya. Yang anda perlukan hanyalah keberanian dan kesabaran menyesuaikan diri selama perjalanan. Jika anda sangat ingin tapi takut, ikutlah biro perjalanan.
Kok semuanya tentang perjalanan? Baiklah, berlibur tentu saja tidak harus melakukan perjalanan. Apalagi jika anda memiliki hobi yang lama terbengkalai karena berbagai kesibukan. Inilah saatnya untuk merapikan hobi anda agar tinggal meneruskan ketika anda kembali sibuk dengan pekerjaan. Jika anda hobi membaca, tidak ada salahnya mencari komunitas baca dan datang ke kopdarnya. Jika anda hobi merangkai batu-batuan atau wiring, anda bisa menata kembali bahan-bahan yang anda punyai atau hunting bahan baku ke toko-toko kerajinan. Hei, percaya tidak, anda juga bisa mengecat ulang kamar anda sendiri. Maksud saya, anda sendiri yang mengecat dan mendekornya. Asyik bukan?
Tentu saja, mudik mengunjungi orangtua adalah pilihan yang tak kalah bagusnya.
www.burselfwoman.com 22 Desember 2010

No comments:

Post a Comment

Thank you for your comment. It will appear soon.