Senja Di Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta



Hari itu, saya berkesempatan nongkrong menghabiskan senja di Sindu Kusuma Edupark atau SKE Yogyakarta.

Update 2021: ada spot yang bisa dipesan untuk gathering.



Ketika saya kesana beberapa waktu lalu, SKE belum lama diresmikan. Saya datang tepat pada jam buka, yaitu jam 15.00 untuk keperluan pemotretan. Bukaaan... bukan saya yang difoto. Heheheee.... Karena bukan hari libur, suasana sepi banget. Setelah membeli tiket, kami mendapat minuman gratis yang kalau dilihat mengingatkan saya pada pengelola obyek wisata di Malang.




Ternyata benar, SKE berada dibawah Kusuma Agrowisata Group. Namun, jangan membanding-bandingkan dengan obyek wisata di Malang, ya. SKE masih perlu banyak pengembangan agar bisa seperti saudara-saudaranya di Malang.




Atraksi utama SKE adalah Ferris Wheel (Cakra Manggilingan) yang mencolok di tengah area. Pada malam hari ferris wheel ini akan menyala dengan cahaya yang bisa berganti-ganti warna. Selain ferris wheel, ada beberapa wahana yang menggunakan nama bahasa Jawa. Wahana tersebut lebih cocok untuk remaja. Misalnya segway yang diubah namanya menjagi pit egrang.




Suasana yang serba outdoor, membuat SKE lebih asik dinikmati malam hari. Apalagi sekarang sudah ditambah dengan permainan cahaya dan dinding lampu yang keren difoto.




Sesuai dengan hobi saya, maka saya lebih banyak beredar di pujasera-nya. Lumayan kok, enak-enak. Di bagian belakang juga ada kelompok penjual makanan lain tapi lebih merupakan snack.

Untuk mencapai tempat ini tidak sulit karena tidak jauh dari kota. Teman-teman bisa kesini dulu setelah balik dari Borobudur, sebelum menghabiskan sisa malam di Malioboro atau Tugu. Tapi, harap perhatikan betul hari dan jam bukanya yang berbeda dan tidak lazim di Jogja ya, supaya tidak kecele.






Jam buka:
  • Rabu - Senin: 15.00 - 23.00
  • Sabtu - Minggu: 10.00 - 23.00
  • Selasa: Tutup

Sindu Kusuma Edupark
Jl. Magelang Km2, masuk Jl Jambon
Sinduadi, Mlati, Sleman, DIY
Telepon: (0274) 6429660, 6429661, 6429662, 6429663
Line / Telegram / Whatsapp: 0888 3304 990
Website: www.kusuma-edupark.com


Post a Comment

1 Comments

  1. sepi memang ya mba karena bukan weekend...tapi jajanannya okeee yaaa

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.