Paon Bali Cooking Class Ubud

7:53 PM

paon bali cooking class
Hasil praktek masak menu Bali

Blog adalah tempat terbaik menyimpan memory perjalanan dan informasi. Paon ini adalah salah satu destinasi yang berkesan tapi sayang, saya tidak segera mendokumentasikannya dengan judul tersendiri. Lebih sedih lagi, ternyata foto-foto yang saya ambil waktu itu tidak ada yang terang dan jelas. Jadi mohon maaf jika postingan ini kurang memuaskan. Semoga masih tetap diambil manfaatnya.

Kunjungan ke Paon ini didukung dari Sari Husada sehingga semua akomodasi sudah disediakan. Namun, saya masih menyimpan brosur dari Paon sebagai bahan cerita ke teman-teman.

Acara di Paon tersebut dijadwalkan malam hari setelah kegiatan siang yang cukup padat. Jadi, kondisi saya memang kurang fit sehingga tidak bisa menghasilkan foto yang sempurna. Berhubung kami menggunakan bus besar sementara lokasi Paon agak kedalam (kurang jelas karena malam gelap), maka kami berganti mobil di sebuah terminal. Mobil melewati jalan berkelok untuk sampai di tujuan.

paon bali cooking class
Chef Muto (Kungfu Chef) dan Bu Puspa

Di Paon, kami langsung disambut oleh bu Puspa yang sangat ramah. Bu Puspa ini pembawaannya santai, informatif dan tidak lelah menyapa semuanya dengan sumringah. Paon tampil dengan formasi lengkap, yaitu beberapa chef lokal dan mbak-mbak cantik (bahasa Balinya apa sih?). Dari Sari Husada sendiri sudah menggandeng chef Muto, si Kungfu Chef untuk memeriahkan suasana. Tapi tetap saja hidangan yang dipraktekkan adalah menu khas Bali yang direkomendasikan Paon.

Paon terletak di Desa Laplapan, Ubud, Gianyar, Bali. Namanya juga Cooking Class, jadi yang ditawarkan disini adalah pelajaran memasak. Ada 2 jadwal yaitu:
  • Kelas pagi: 08.15 - 13.30
  • Kelas sore: 16.15 - 21.00
Jadi waktu itu kami mengambil kelas sore yang sudah kemalaman. Heheheee.... Kalau lihat brosurnya sih lebih enak kelas pagi karena ada acara belanja ke pasar tradisional segala. Disitu juga tertera bahwa kelas dilaksanakan dalam bahasa Inggris. Namun demikian, sudah pasti mereka bisa berbahasa Indonesia seperti ketika kami kesana. Tergantung rombongan kali ya?

Harga kurus tahun 2015 untuk per orang Rp 350.000,- dengan gratis penjemputan jika berada di sekitar Ubud. Untuk diluar Ubud, penjemputan dilakukan dengan kesepakatan. Ini bisa jadi alternatif liburan yang keren selain bermain ke pantai atau ke tempat-tempat eksotik lainnya.

paon bali cooking class
Sate lilit favorit saya.

Dari semua masakan yang dipraktekkan, juaranya adalah sate lilit. Saya suka banget, jadi nambah terus. Meski saya hanya berhasil membuat sedikit, tapi Paon sudah siap dengan yang sudah jadi. Tinggal hap!

Paon Bali Cooking Class
Desa Laplapan, Ubud, Gianyar, Bali
www.paon-bali.com
Email: subawaubud@yahoo.com
Cp: Wayan: 081 337 939 095; Puspa: 081 337 000 303


You Might Also Like

0 comments

Thank you for your comment. It will appear soon.