Lombok Idjo Diponegoro Jogja Yang Cepat dan Enak

9:21 PM

Resto Lombok Idjo yang bertema ayam di Jl Diponegoro Jogja ini sudah saya lewati ribuan kali sejak berdiri.

lombok idjo diponegoro jogja
Sop Boentoet Rp 34.000,-

Penasaran sih karena restonya besar dan eksteriornya bangunan tempo dulu, jadi kami menuduhnya menjual menu-menu mahal tanpa bukti. Sempat beberapa kali mau kesana tapi tak menemukan review harganya di internet. Wkwkwkwk.... Iya, kami selalu cek harga sebelum masuk ke resto yang belum pernah kami kunjungi. Takut isi dompet nggak cukup. Kasian, ya?

Meski kami tuduh mahal, tapi resto ini ramai setiap hari, bahkan sering bikin macet kalau ada mobil keluar masuk. Weeeh... banyak orang kayak dong? Suatu hari karena ingin merayakan sesuatu, akhirnya kami sepakat mencoba resto ini. Nggak apa-apalah kalau ternyata beneran mahal, kan dalam rangka perayaan?

Suatu siang, di jam makan, berangkatlah kami kesana. Begitu masuk parkiran, siyal, ternyata kami bareng dengan orang-orang yang perayaan juga, yaitu wisuda UII. Dari luar sudah terlihat kursi ditata berkelompok-kelompok untuk rombongan wisudawan. Saya yang paling males kalau harus mencari-cari kursi kosong kayak orang bego dan bengong menunggu makanan yang antri dimasakin, langsung memprovokasi keluarga saya untuk pindah resto saja. Tapi lainnya tidak setuju karena ada yang kadung lapar, ada yang sudah berjuang untuk dapat parkiran.

lombok idjo diponegoro jogja
Penak 1 Paha Rp 25.000,-

Saya masuk dengan pesimis, apalagi tidak ada pelayan yang menyambut. Kami menuju meja layanan. Setelah menyebutkan jumlah kami, masnya langsung ngilang. Tak lama kemudian, temannya muncul lalu tanya lagi. Lho piye to? Pikir saya. Tapi kali ini masnya nggak ngilang, melainkan meminta kami mengikutinya. Kami berjalan terus ke belakang, keluar bangunan utama menuju ruangan-ruangan seperti kantoran. Hwaduh, mau dititipin dimana nih, kami?

Kami masuk ke suatu ruangan. Sepertinya ini ruang meeting. Eh, mas yang ngilang tadi ada disitu, rupanya dia tadi ngilang untuk menyiapkan meja buat kami dan temannya itu memastikan saja bahwa kami yang dimaksud. So sweet. Selain kami, ada keluarga lain disana. Ruang meeting tersebut disulap untuk menampung keluarga-keluarga kecil. Kami malah senang karena ruangannya berAC dan lebih tenang. Heheheee....

Saya sudah wanti-wanti agar semua memesan menu yang sama supaya masaknya cepat. Karena dalam kondisi pelanggan sebanyak itu pasti bagian dapur hectic banget. Paling-paling tambah satu-dua menu lain.

lombok idjo diponegoro jogja
Teloer Dadar Rp 5.000. Gereh Lajoer Rp 8.5000

Lagi-lagi saya salah besar, saudara-saudara. Pesanan kami segera datang, tak perlu menunggu lama. Salut, deh. Yang mengantar menunyapun bukan mas yang tadi. Jadi, asal pesanan kita sudah masuk, semua bergulir dengan baik sehingga siapapun pelayanannya tahu kemana pesanan diantar.

Untuk menu paket ayam sudah lengkap dengan tahu dan sayur asem. Tapi berhubung kami takut kalau nambah menu akan kelamaan karena sedang ramai, maka dari awal sudah kami tambahkan sop buntut dan telor dadar tanpa tahu bahwa lauknya sudah cukup. 

Meski bertema ayam goreng, kami sepakat kalau juaranya sop boentoet. Kuah dan dagingnya segar. Dagingnya juga sangat empuk tapi tidak hancur. Jadi, kalau kesini sop boentoet ini wajib dipesan, ya. Soal harga, ternyata wajar saja, nggak mahal seperti yang kami tuduhkan. Hehehe.....

Nasi putih Rp 5.000,-
Penak 1 dada Rp 25.000,-
Es sedjoek Rp 9.500,-
Es klamud siroep Rp 9.500,-
Es teler "Lombok Idjoe" Rp 16.000,-

Overall kami puas. Makanya kalau ketemu resto yang sedang ramai-ramainya, jangan pesimis dulu. Belum tentu kitanya nggak keurus kok. Ada yang layanan tetap bagus.

Oya, maaf foto nggak banyak. Nggak enak saja, sedang ramai-ramainya, takut menganggu.

Lombok Idjo Diponegoro
Ajam Goreng Spesial Lombok Idjo
Jl. Diponegoro 64
Yogyakarta
Telpon (0274) 512548, (0274) 514877
Email: lombokidjo.djogjadipo@gmail.com


You Might Also Like

2 comments

Thank you for your comment. It will appear soon.