29.3.17

# DIY # Kuliner

Tansu Kitchen and Coffee Jogja Untuk Hangout Keluarga

Tansu Kitchen and Coffee dekat Perpustakaan Fisipol UGM ini enak untuk bersantai, beda dengan Pos Ketan Batu yang ngehits itu.

tansu jogja


Kebetulan saya kesana beberapa kali waktu Minggu dan malam hari musim liburan sehingga kegiatan kampus tidak ramai. Kalau pas hari kerja saya belum pernah mencoba.
Pertama kali kesini buat tombo gelo sehabis dari Malang tapi nggak nggak sempat ke Pos Ketan. Waktu itu mau beli ke Jl C Simanjuntak mau nrabas jalan disamping Perpustakaan Fisipol. Selepas jembatan Jl Prof Dr Sardjito ke utara, di kiri jalan, tampaklah papan nama Tansu. Meski sering lewat, tapi baru kali itu melihat plang tersebut karena terhalang oleh tembok, sedangkan restonya sendiri agak kedalam.

Resto ini tidak terlalu besar tapi cukup lega karena tata ruangnya tidak memaksakan banyak kursi. Mbak-mbaknya yang jaga sangat ramah dan mempersilakan masuk dengan membukakan pintu jika tidak sedang sibuk melayani tamu lain. 

tansu jogja


Tempat duduk yang disediakan ada kursi dan sofa. Saya selalu memilih sofa karena biasanya sampai disini saya selalu dalam keadaan capek atau ngantuk. Enak duduk mlorot dikit lalu merem. Heheheee.... Tapi saya tidak pernah sebentar disini karena anak-anak suka mencoba-coba mainan disana. Mainannya tidak cuma untuk anak kecil ya. Coba deh mainan menyusun balok, bisa untuk seluruh keluarga termasuk bapak ibu. Seru aja kalau pas ambruk.

Tansu disini disajikan dengan modern. Pilihan toppingnya pun kekinian, menyesuaikan selera anak muda. Tapi sebenarnya saya suka yang cuma ketan dan susu. Perpaduannya pas, nggak eneg. Kalau ditambah macam-macam topping, rasanya jadi lain. Anak-anak suka dengan topping oreo dan es krim. 

tansu jogja
Avocado sticky rice Rp. 15.000. Ketan susu Oreo Rp 20.000. Ketan susu caramel Rp 15.000. Extra susu Rp 5.000. Extra es krim vanilla Rp 5.000.

Harga lain:
* Hot chocolate Rp 23.000
* Ice orange Rp 12.000
* Taro milk (Big) Rp 27.000
* Ketan susu strawberry Rp 15.000
Semua harga belum termasuk tax 10%.

Harganya memang lebih tinggi dari ketan susu biasa, menyesuaikan dengan penyajiannya. Menurut saya sih, cocok saja. Jadi kalau adik-adik bingung liburan nggak bisa pulang kampung, mungkin bisa bengong disini, mainan puzzle, sambil ngemil tansu.

Tansu Kitchen & Coffee
Jl. Prof. Dr. Sardjito No. 14
Ruko Sardjito Kav. A
Yogyakarta
Telpon: 0274 2920469


2 comments:

  1. Harga masih bersahabat dan terjangkau olehku. Ketan susu ,tidak terbayang betapa lezatnya.

    ReplyDelete
  2. Kaya nya asik tuh. Nongkrong di sini

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.