11.7.16

# DIY # Gunung Kidul

Bukit Indah Resto, Nasi Merah dan Jogja View

Jika teman-teman berwisata ke pantai-pantai Gunungkidul yang sedang ngehits sekarang, jalur utama yang akan dilewati adalah Jl Jogja - Wonosari.


bukit indah resto piyungan
Nasi Merah Biasa

Jalur lain juga ada tapi jalur Jogja - Wonosari ini termasuk favorit karena medan yang tak terlalu sulit bagi pengendara. Setelah menanjak, ada sebuah tempat yang sering digunakan pengendara untuk beristirahat. Tempat ini masuk wilayah Piyungan. Disini berderet beberapa restoran untuk memenuhi kebutuhan pengendara yang ingin istirahat sambil makan. Yang tidak ingin makan biasanya leyeh-leyeh di sekitar jembatan. Kalau malam pemandangannya indah buat melihat kelap kelip kota Jogja.
Tak jauh dari sana ada jalan menikung yang merupakan pintu masuk wilayah Gunungkidul. Disitu telah dibangun sebuah taman yang bagus untuk foto-foto. Sayangnya, parkiran hanya untuk motor, sehingga mobil nitip di depan restoran dekat sana. Sungkan juga ya kalau nggak sekalian makan? Karena ramainya pula. disini sering jadi sumber macet, padahal jalannya lebar, 4 lajur.

bukit indah resto piyungan
Lime Iced

Bukit Indah Resto kalau dari Jogja berada di urutan no 2 deretan resto tersebut. 

Oya, semua resto berada di kanan jalan. Ini adalah resto lama dan sebenarnya jadi satu dengan hotel. Letaknya di tebing, dengan restoran diatas dan hotel dibawah. Seingat saya dulu di bagian bawah juga ada kursi-kursi untuk bersantai diluar sambil melihat Jogja. Tapi kemarin saya tidak sempat melihat karena sudah kepanasan sepulang dari candi Ijo. Nah, dari situ cuma setengah jam lo ke Gunung Api Purba dan Embung Nglanggeran.

bukit indah resto piyungan

Kalau ke Bukit Indah, saya selalu pesan nasi merah, sedangkan anggota keluarga pesen macam-macam sih. Disini menunya beragam kok. Tapi saya pikir, sayang aja ke daerah sana nggak makan nasi merah atau sego abang. Jika dibandingkan resto atau warung lain, mungkin harga disini agak tinggi ya.

Nasi merah biasa Rp 22.000,-
Nasi merah ayam Rp 30.000,-
Nasi merah empal Rp 40.000,-
Lime ice Rp 10.000,-
Teh manis Rp 7.000,-
Parkir Rp 2.000,- (sudah dimasukkan dalam bon, nggak usah ngasih lagi)

Tapi saya suka tempatnya yang bersih dan pelayanannya yang ramah. 

Kamar mandi dan mushola bersih, nyaman buat break perjalanan. Apalagi pemandangannya apik, kota Jogja. Soal rasa, saya cocok, enak.

Bukit Indah Resto 
Jl. Jogja - Wonosari km 15 Piyungan
Yogyakarta
Telpon 0274-2840188

1 comment:

  1. Aku kok selalu gagal paham sama rasa nasi merah, ngak ada nikmat nya hahaha

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.