La-Capila, Coto Makasar dan Es Pisang Ijo di Jogja

Meskipun coto Makasar dan es pisang ijo adalah makanan khas dari Sulawesi nun jauh disana, tapi sepertinya warga Jogja banyak yang jadi penggemarnya deh.


es pisang ijo la capila jogja
es pisang ijo Rp 7.000,-

Warung dengan nama latino ini, terletak di Jl Krasak yang nyempil, tepatnya di halaman asrama mahasiswa Sulawesi Selatan. Tapi mas yang
Perhatian, kalau kesini lewat perempatan gereja Kotabaru ke timur, masuk jalan tembus ke stasiun Lempuyangan (Jl Krasak) karena ini jalan satu arah.
Warung ini sudah sangat lama banget berdiri. Karena tendanya yang super sempit, mereka juga menyediakan tempat makan di seberang jalan. Saya sudah lama sekali tidak kesitu sehingga lupa apa yang harus saya pesan.

Coto Makassar dan sop konro itu berbeda, karena konro menggunakan iga sedangkan coto menggunakan daging biasa. 

sop konro la capila jogja
sop konro Rp 25.000,-

Waktu itu sedang heboh harga daging naik tinggi pula. Tapi entahlah, pokoknya hari itu pengin banget kesana lagi.

Untunglah saya datang jam 14.00, ketika jam makan siang sudah berakhir sehingga tidak sesak meskipun tetap ramai. Jangan ngarep tempat duduk yang nyaman, ya. Pokoknya kenyang, perut nyaman dan indera perasa terpuaskan. Oya, tidak lupa bonus keringat sehat karena bumbunya yang sarat rempah.

Begitu lihat tulisa bahwa hari itu tersedia sop konro, saya langsung pesan. Setelah pesan barulah saya melirik harganya Rp 25.000. Wah saya, tadinya pengin coto Makassar aja yang lebih murah, cuma Rp 13.000 hihihiii.... Tanggal tua, pengin jajan, malah salah pesan. Tapi itu termasuk tidak mahal lo, karena bandingannya dengan iga dan harga bahan yang memang sedang melambung.

gorengan la capila jogja

Dan ternyata, sop konronya uenak banget. 

Iganya empuk, nggak nyempil sedikitpun di gigi saya yang banyak bolongnya. Ya sudahlah, lupakan salah pesannya, fokus menikmati sop konro juara itu. Saya menambahkan ketupat di sop konro supaya lebih mantap. Satu ketupat harganya cuma Rp 5.000.

Selain itu, jangan lupa pesan es pisang ijonya ya. Enak juga dan murah, hanya Rp 7.000,-.
Menu warung ini cocok banget buat perut lapar di siang hari.


Update harga per 15/8/2017:
Coto Makassar: Rp 14.000,-
Es pisang ijo: Rp 7.500,-
Gorengan: Rp 1.000,-

LA-CAPILA
Coto Makasar dan Es Pisang Ijo
Jl. Krasak, Kotabaru, Yogyakarta
Telepon 085927466688, 081392926531

Baca juga: Soto Sapi Bu Cip Jogja

Post a Comment

0 Comments