3.2.16

# DIY # Kuliner

Hangout Di Alive Resto Fusion Dining Jogja

Alive Resto Fusion Dining ini suasananya santai untuk hangout.

Alive Resto Jogja


Minggu lalu pertama kalinya saya mencoba restoran yang terletak di Jl Timoho ini. Sebenarnya ini bukan daerah jajahan saya. Saya sangat jarang lewat sini. Tapi beberapa kali saya makan di daerah ini, antara lain di rumah makan padang Sederhana, Bale Ayu dan Bakso Telkom. Berbeda dengan restoran-restoran tersebut yang memang ditujukan untuk makan. Alive Resto menyediakan tempat untuk berlama-lama ngobrol.

Baca juga: Nyantai di Rumah Coklat Jogja

Alive Resto Jogja

Fusion dining itu artinya apa ya? Pokoknya restoran dengan menu macam-macam, tidak termasuk pada hidangan khas tertentu. Penataannya ditujukan untuk kawula muda atau mereka yang datang tidak untuk sekedar makan. Terdiri dari dua lantai, keseluruhan bangunan menunjukkan tempat yang cocok bagi mereka yang suka berteman. Di belakang gedung dilengkapi dengan parkir mobil yang luas.

Lantai satu ditata dengan gaya romantis, seperti  sebuah taman yang ada jalannya ditengah-tengah. 

Alive Resto Jogja

Ruangan lantai satu ini indoor. Lantai dua ada dua bagian, dibawah atap dan dibawah tenda. Yang dibawah tenda ini cukup asik karena berupa balkon yang menghadap Jl Timoho. Hanya kalau siang panas. Kalau malam kelihatannya asik sekali. Di lantai ini terdapat bar.
Tentang menu-nya saya tidak begitu mencermati karena disela acara Arisan Ilmu Kumpulan Emak-emak Blogger. Tapi sepintas saya lihat sangat beragam. Saya memesan fetucini carbonara kesukaan saya. Rasanya lumayan dan porsinya cukup. Minumnya saya pesan Saparela, minuman bersoda ala Jawa.

Alive Resto Jogja

Selama disitu layanan cukup cepat, karenanya pelayan tidak sempat beramah-ramah. Mereka mengutamakan bekerja dengan efisien. 

Sebaliknya, pengolala atau mungkin pemiliknya sangat ramah. 

Sepertinya saya bakalan balik kesana deh karena ada rencana diskusi dengan teman-teman dan Alive Resto paling cocok untuk dijadikan TKP.

Alive Resto
Fusion Dining
Jl. Timoho No.49A Yogyakarta

2 comments:

  1. Wah restonya terlihat rapi, simpel dan sederhana.
    Desainnya juga pas, tidak terlalu nge-jreng :D
    pasti nyaman banget ya gan kalau makan disitu. Hehehe

    ReplyDelete
  2. Jogja itu pny byk tmpt nongkrong asyikk ya mbaa ... tmptnya keren jg buat poto2 :)))

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.