Sekilo Bakso Klenger di Ratu Sari Jogja

Kalau pengin makan bakso dengan berat sekilo, pesan saja bakso klenger di rumah makan Ratu Sari Jogja.


bakso klenger ratusari nologaten jogja

Bakso klenger ini adalah hasil dari niat mencari bakso yang besar di Jogja. Waktu itu kami ingin makan sesuatu yang berkuah, tanpa nasi tapi tetap mantap mengenyangkan. Ditetapkan untuk googling bakso yang bulatannya besar-besar, karena kami sudah bosan soto. Ketemulah bakso klenger ini dari search image google.

Bagi yang bukan orang Jogja, agak sulit menemukan lokasinya di Nologaten. Tapi coba saja minta bantuan google map atau waze, insya Allah ketemu. Ancar-ancarnya, gapura hijau sebelum Ambarukmo Plaza masuk, cari saja sebelum Indomaret yang ada ATM BNI-nya. Bangunannya agak kedalam, jadi jangan terlewat ya. Tapi tulisannya cukup besar kok.

Dari luar, nuansanya feminim, shabby chick. Sampai didalam lebih girly lagi. Tapi yang jualan bakso mas-mas yang cukup cekatan. Ada beberapa spot lesehan yang santai. Interiornya lucu-lucu, dari ember, kurungan burung hingga sepeda pak pos kuno. Lumayan instagramable sih meski tidak luas. Tapi karena saya nggak terlalu narsis, ya nggak foto-foto disana. Malu dilihatin orang.

Primadonanya disana adalah bakso klenger. 


Saya sarankan, kalau pesan baksi klenger yang bulatannya biasa aja. Itu sudah 250 gram lo berat satu bulatannya. Sampai-sampai disediakan pisau untuk mengiris baksonya. Didalam bakso ada telornya. Ditambah kuah, mie dan pangsit, teman-teman pasti akan sangat kekenyangan. Kalau tidak biasa makan banyak, pesan saja bakso biasa. Tapi kalau sudah kesitu, sayang ya kalau nggak mencoba bakso klengernya.

Untuk harga sesuailah dengan bakso klenger segede bagong gitu. 

Untuk seporsi bakso klenger biasa dihargai Rp 22.000. Sedangkan minumannya murah-murah kayak di warung-warung. Segelas es milo oreo Rp 5.000,-.

Saya nyaris tidak mampu menghabiskan bakso klenger biasa. Rasanya capek ngunyah, nggak habis-habis. Tapi kalau nggak dihabiskan mubazir. Pada waktu membayar, mas dan mbaknya sambil tertawa bertanya, "Bagaimana bu, sudah klenger?"

Bakso Ratu Sari
Jl. Nologaten No.296 Jogja
Telpon 0821246211014

Baca juga: Bakso Bethesda Jogja



Post a Comment

2 Comments

  1. Tempatnya bagusss bangettt mak....

    ReplyDelete
  2. Membayangkan makan bakso segede bagong itu sendirian, saya kenyang duluan Mbak Lus..Duh, seperempat kilo hanya untuk sebutir bakso..Kalau tak diriiris gimana naruhnya di mangkuk ya?

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.