23.8.15

# DIY # Kuliner

Kembali Ke SGPC Bu Wiryo Jogja

Sepertinya, kebanyakan alumni UGM yang main ke Jogja akan menyempatkan diri kembali ke SGPC Bu Wiryo.

sgpc bu wiryo jogja

Sebenarnya jaman kuliah dulu saya termasuk jarang sekali ke SGPC, karena bagaimanapun untuk makan sehari-hari lebih ngirit di warung-warung kecil dekat kos-kosan. Heheheee.... Sekarang pun ternyata tetap sama, yang makan disana kebanyakan karyawan atau keluarga-keluarga yang bernostalgia, mahasiswanya hanya beberapa.

Meski judulnya SGPC alias sego pecel, tapi menu yang selalu saya pesan adalah sop bayam. 

sgpc bu wiryo jogja
Sop bayam. Jangan tanya bayamnya mana, akupun tak tahu.

Saya suka karena kuahnya yang bening dan segar. Kalau nasi pecelnya malah jarang karena terlalu manis buat saya yang terbiasa dengan pecel jatim yang lebih gurih. Selain makanan utama, disediakan pula aksesorisnya, yaitu bermacam-macam lauk. Kalau makan nasi pecel, biasanya saya ambil telur asin dan kerupuk. Kalau makan sop bayam, saya cuma nambah kerupuk.
Untuk minuman, saya selalu pesan es tomat. Entah namanya apa si menu, saya selalu menyebutnya es tomat. Bentuknya lebih menyerupai jus yang airnya banyak. Seger deh. 

Tempat ini mulai ramai sekitar jam brunch gitu, nggak terlalu pagi, nggak terlalu siang. 

sgpc bu wiryo jogja
Es tomat

Heran juga kok jam ganjil begitu malah ramai orang makan. Kondisi ramai tersebut akan berlangsung sampai jam makan siang. Tempat ini enak untuk makan disana. Saya belum pernah sih lihat orang beli bungkus, tapi pasti ada lah ya? Sambil makan, kita akan dihibur oleh seorang pemusik. 
Soal harga, sesuailah dengan sajiannya, nggak mahal kok. Tapi seperti yang saya bilang diatas, untuk mahasiswa nggak bisa terlalu sering. Total untuk 2 nasi pecel, 1 nasi sop bayam, 2 es tomat, 1 es teh, 1 telor ceplok, 4 tusuk sate, 4 gorengan, 3 kerupuk adalah Rp 80.200,-.
sgpc bu wiryo jogja 
SGPC Bu Wiryo 1959
Jl Agro CT VIII Klebengan
Telpon 0274 512288
Sleman

1 comment:

  1. Besok ke jogja mesti nyobain ah, meskipun bukan alumni UGM hehehe

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.