Kembali Ke SGPC Bu Wiryo Jogja

nasi pecel sgpc bu wiryo jogja

Sepertinya, kebanyakan alumni UGM yang main ke Jogja akan menyempatkan diri kembali ke SGPC Bu Wiryo.

Sebenarnya jaman kuliah dulu saya termasuk jarang sekali ke SGPC, karena bagaimanapun untuk makan sehari-hari lebih ngirit di warung-warung kecil dekat kos-kosan. Heheheee.... Sekarang yang makan kebanyakan karyawan atau keluarga-keluarga yang bernostalgia, mahasiswanya hanya beberapa.

Meski judulnya SGPC alias sego pecel, tapi menu yang selalu saya pesan adalah sop bayam. 

Saya suka karena kuahnya yang bening dan segar. Kalau nasi pecelnya malah jarang karena terlalu manis buat saya yang terbiasa dengan pecel jatim yang lebih gurih. Selain makanan utama, disediakan pula aksesorisnya, yaitu bermacam-macam lauk. Kalau makan nasi pecel, biasanya saya ambil telur asin dan kerupuk. Kalau makan sop bayam, saya cuma nambah kerupuk.

sop bayam sgpc bu wiryo jogja

Untuk minuman, saya selalu pesan es tomat. Entah namanya apa si menu, saya selalu menyebutnya es tomat. Bentuknya lebih menyerupai jus yang airnya banyak. Seger deh. 

Tempat ini mulai ramai sekitar jam brunch gitu, nggak terlalu pagi, nggak terlalu siang.

Heran juga kok jam ganjil begitu malah ramai orang makan. Kondisi ramai tersebut akan berlangsung sampai jam makan siang. Tempat ini enak untuk makan disana. Saya belum pernah sih lihat orang beli bungkus, tapi pasti ada lah ya? Sambil makan, kita akan dihibur oleh seorang pemusik. 

es tomat sgpc bu wiryo jogja

Untuh harga, apakah lebih cocok untuk mahasiswa atau pegawai,  silakan dicek sendiri di bawah ini:

Update harga per tahun 2022:
Nasi pecel Rp 18.000,-
Telor ceplok Rp 6.000,-
Kerupuk kaleng Rp 1.000,-
Nasi sop  Rp 25.000,-
Sate usus Rp 3.000,-
Es jeruk Rp. 7.000,-

SGPC Bu Wiryo 1959
Jl Agro CT VIII Klebengan
Telpon 0274 512288
Sleman


Post a Comment

1 Comments

  1. Besok ke jogja mesti nyobain ah, meskipun bukan alumni UGM hehehe

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.