6.8.15

# Jawa Timur # Malang

Bakso President Malang Is A Must

Ya ya ya, teman-teman mungkin sudah pernah ke Bakso President Malang kan, makanya is a must nih. 

bakso president malang
Antrian panjang. Akan indah pada waktunya :D

Bakso President langsung berada di no 1 daftar kulier Malang yang akan kami kunjungi. Tentusaja kami tidak mau melewatkan asal muasal bakso malang. Bagaimanapun caranya, pokoknya harus sampai kesini. Kesempatan datang sekembalinya kami dari Batu, malam hari. Setelah merayap dari Batu ke Malang, maklum musim mudik, kami sampai di Bakso President pusat dalam keadaan lapar. Sebenarnya di Jl Pulosari juga ada. Dari hotel tempat kami menginap tinggal jalan kaki aja. Tapi udah jauh-jauh ke Malang, kurang sip kalau tidak langsung ke pusatnya.
bakso president malang
Add caption

Letak persis bakso Malang googling aja ya, karena saya diantar sopir sewaan, tau-tau udah nyampe. Tempatnya lumayan bersih meski tersembunyi dan berdampingan langsung dengan rel kereta api aktif. Waktu saya disana sempat ada gerbong semen panjang yang lewat. Saya bengong karena jaraknya cukup dekat dengan tempat duduk.
bakso president malang
Ooo yeah, sudah kelihatan, sebentar lagi.

Karena suasana mudik dan berbarengan dengan orang-orang yang baru turun dari Batu, malah ada yang bawa koper segala, tempat ini penuh dan harus antri lama. Ketika saya mau duduk, mas sopir bilang bahwa kami harus antri bakso dulu. Setelah semua berdiri agak lama, saya pikir mas sopir ini nggak masuk akal. Ngapain kami semua antri? Kalau sudah dapat baksonya, apa kami akan makan berdiri? Mendingan saya aja yang antri, kan kasirnya saya. Heheheee.... Lainnya bisa ngetek tempat duduk. Akhirnya semua saya perintahkan mencari tempat duduk, sementara saya tetap antri.
bakso president malang
Alhamdulillah semangkok bakso campur special Rp 28.000  :))

Ternyata cara pesannya tidak seribet instruksi mas sopir. Bagaimanapun ibu-ibu lebih canggih soal beginian. Ketika datang, akan ada mbak-mbak yang kesana kemari ambil order minuman. Pesan saja minuman dengan mbak itu dan sebutkan duduknya dimana, syukur kalau ada yang ngetek di sana, sebutin saja ciri-ciri yang ngetekin. Eh ya, nggak ada nomer meja. Untuk baksonya kita harus mendatangi gerobaknya dan pesan ke mbak dan mas yang sibuk meracik. Setelah itu bayar di kasir dan duduk. Nanti ada mas-mas yang mengantar baksonya ke tempat duduk kita. Meraciknya sih cepet, antrinya yang lama karena satu orang bisa pesan bermangkok-mangkok.
Sayang banget waktu itu bakso bakarnya harus menunggu agak lama, jadi saya tidak pesan. Memang endang baksonya dan porsinya banyak. Semangkok saja sudah kenyang dan nggak mahal, sesuai dengan isinya. Pengin nambah tapi tobat sama antriannya. Lain kali deh kalau nggak pas liburan. Entah kapan. Heheheee....
bakso president malang
Pinggir rel kereta api.

Bakso President
Jl. Batanghari 05 Malang
Telp: 0341-496746

5 comments:

  1. hu hu hu... itu menggiurkan banget baksonya :D

    ReplyDelete
  2. kalo ke malang mampir ke sini ah....

    ReplyDelete
  3. Benar-benar mengundang selera makan.... Tapi itu bukan milik Pak Presiden, kan, Mbak? :)

    ReplyDelete
  4. Walaupun bakso President nge-hits, aku kok lebih suka bakso Cak Man ya> Pilihan printilannya lebih banyak ketimbang bakso Presiden. Tapi sama-sama enak sih. hehehe

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.