Michigo, The Awesome Korean Food, Amplaz Jogja

Soal citarasa, saya lebih cocok dengan masakan Jepang daripada Korea, tapi makan di Michigo, The Awesome Korean Food, yang terletak di Amplaz Jogja ini sudah kami niatkan.

bimbimbab michigo jogja

Tentu saja kesini bukan pilihan saya, tapi anak-anak yang penasaran. Sebagai penggemar K-pop, mereka pengin mencoba apa saja yang berbau Korea, termasuk makanan. Michigo memiliki dua outlet di Jogja, tapi kami pilih yang ada di Amplaz (Ambarukmo Plaza) karena sekalian jalan-jalan. Begitu sampai didepan outlet Michigo, saya langsung suka karena tampak modern, bersih dan praktis.

toppokie jjangjangmyun michigo jogja

Setelah masuk, ternyata se-modern yang saya perkirakan, jadi raga kikuk begitu ya, maklumlah baru keluar dari rawa-rawa wkwkwkkk.... Oya, jajan di Michigo ini sudah lama banget ya, ketika model layanan seperti ini masih jarang. Tapi baru sempat diposting sekarang. Karenanya pula, saya sudah tidak ingat nama menu dan harganya. Jadi, harga-harga disini berdasarkan data dari website michigoid.com. Maaf kalau ada nama yang keliru.

Begitu masuk Michigo, kita akan disodori tablet berisi daftar menu. 

chicken honeygo michigo jogja

Nah, tinggal pencet-pencet sesuai keinginan. Setelah pembayaran beres, barulah kita duduk dengan diberi sangu tablet yang lebih kecil. Tablet ini isinya games supaya nggak bosen nunggu dan alarm panggilan untuk mengambil makanan yang sudah siap. Self service! Berhubung datangnya rame-rame, nggak tertarik untuk main games. Waktu tunggunya lebih enak buat ngobrol.

Petunjuk pelanggannya juga banyak banget di dinding heheee.... Nggak boleh bawa makan/minum dari luar. Nggak boleh merokok. Nggak boleh nangkring di segitiga merah itu karena untuk menempatkan tas supaya meja lapang untuk makan; Beresin sendiri bekas makan termasuk membuang sisa makanannya ke tempat sampah.

Sebenarnya petunjuk (atau perintah?) itu biasa saja di luar negeri atau resto modern, tapi mungkin di Jogja harus diberi instruksi karena kita terbiasa dilayani dan meninggalkan bekas makanan yang berantakan begitu saja. Kalau kami sudah terbiasa dengan hal itu tanpa perlu ditulis besar-besar di dinding.

pat bing soo

Masakan Korea banyak yang bercita rasa asam pedas sehingga kita bisa melihat saus merah dimana-mana. 

Jadi harus pandai-pandai memilih menunya agar cita rasanya seimbang di lidah. Nggak sulit sih memilih menunya karena semua ada fotonya dan keterangan gambar (termasuk bahan) yang memadai. Kalau kurang yakin, tanya saja. Satu porsi menunya sih agak banyak ya, mungkin bisa buat berdua.

michigo jogja

Meski remajalah yang tergila-gila dengan yang serba Korea, nyatanya di Michigo lebih banyak yang datang bersama keluarga dibanding dengan geng sesama remaja.

So, hasilnya puas dan kenyang karena tidak membaca Dolsot-nya ada nasi dibawahnya jadi pesan nasi putihnya berlebihan. Untuk minuman, wah sorry nggak ada fotonya dan lupa order apaan. It was a nice food adventure. :D

Pesanan kami:
Kimchi Rp 8.000,-
Chicken HoneyGo! Rp 22.000,- 
Dolsot Bimbimbab Bulgogi Rp 40.000,-
Nasi @ Rp 6.000,-
Toppokkie Rp 30.000,-
Jjangjangmyun Rp 25.000,-
Pat Bing Soo Rp 29.000,-


Michigo
Plaza Ambarukmo 3rd floor
Jl Laksda Adi Sucipto
Telpon (0274) 4331189

Post a Comment

0 Comments