27.7.15

# Jawa Timur # Kuliner

Burger Buto Malang

Burger Buto Malang ini merupakan usul dari driver mobil sewaan kami selama liburan di Malang.

Saat itu kami sudah kenyang bakso President, jadi saya meminta mas driver untuk mengusulkan tempat membeli camilan tapi yang mengenyangkan untuk jaga-jaga kalau malamnya lapar lagi. Maklumlah perut katrok, kalau belum diisi nasi kadang nggak mau anteng. Mas driver langsung mengusulkan Burger Buto.
burger buto malang 


Mendengar nama Burger Buto sudah langsung membayangkan burger yang buesar karena buto artinya raksasa. 

Ternyata Burger Buto bukanlah nama restoran, tapi salah satu menu saja di Kedai 27. Menu lain banyak seperti umumnya restoran
Ketika sampai, halaman restoran ini sudah penuh dengan kendaraan. Didalam juga sudah ramai pengunjung. Tapi jangan pesimis dulu, karena ada antrian khusus untuk yang dibawa pulang. Yang makan disana kebanyakan anak muda, sedangkan keluarga-keluarga lebih banyak pesan untuk dibawa pulang.
Sayang Burger Buto-nya sudah habis, tinggal dua menu saja, yaitu Burger Buto Long keju dan spesial. Bedanya dengan Burger Buto adalah yang Long ini ya panjang lah bentuknya, nggak bulet kayak burger, tapi tetap porsi buto alias porsi raksasa. Satu porsi bisa untuk 3-4 orang. Sayangnya lagi, sayurannya juga sudah habis, tinggal isi lainnya saja. Maklumlah malam minggu dan masih musim mudik.

Harga burger segede gaban, eh buto ini sangatlah murah, sekitar Rp 16.000 - Rp 17.000 saja.

Dan entah gara-gara heboh di instagram Ussy Susilowati yang gagal mudik ke kampung suaminya Andika Pratama karena bandara Malang ditutup akibat abu gunung Raung atau apa, si mbak penerima pesenan menuliskan "Ussy" di resi pesanan saya. Wew.

Kedai 27
Jl Sarangan 27
Malang
Telepon (0341) 495438

1 comment:

  1. Ini burger yang menyalahi kodrat, ya mak Lusi ?
    Kalo panjang gitu 'kan biasanya disebut hot dog alias asu panas wkwkwkwkw

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.