30.6.15

# DIY # Kuliner

Sogul Jogja Antara Tato dan Rock

Judulnya memang makan di Sogul Jogja Antara Tato dan Rock, tapi jangan minta foto yang bertato yaaa.... Aku kan maluuu :D

Counter memasak yang simple. Didepannya langsung kursi pelanggan.

Muslimah pasti kenal kawasan Jl C. Simanjuntak Jogja. Jalan yang beberapa bulan lalu dijadikan satu arah ini menjadi jujugan untuk yang membeli perlengkapan baju muslim, umroh dan haji. Disana berderet toko MK, Karita, Pands, Elzatta dan masih banyak lagi. Zaskia Adya Mecca juga punya outlet Meccanism disini lo. Jadi nggak heran, meskipun sudah dibikin satu arah tetep macet berderet-deret jelang Lebaran begini.
Setelah menyisir (halagh) semua toko sepanjang jalan tersebut, laper dooong.... Nah, makan yang seger-seger berkuah pasti nikmat. Sogul ini sudah bikin penasaran sejak lama karena aromanya yang terbang jauh sampai ke seberang jalan, yaitu toko Karita. Meski saya bukan fashionista tapi lumayan sering ke Karita karena terpaksa ada acara-acara yang pakai dress code. Disini banyak baju big size yang muat badan saya. (Yang ketawa aku getok pake wajan). 
Nasi putih Rp 2.500; teh Rp 2.500; gulai paha atas Rp 18.000.

Berhubung kesananya selalu tidak pas lapar, sekalinya lapar langsung girang buru-buru nyebrang dari Karita untuk makan di Sogul. 

Perhatian, Sogul bukanya jam 17.00, jadi kalau siang kesini jangan ngarep makan di Sogul.

Sogul menempati halaman depan sebuah rumah yang tidak begitu luas, jadi seperti makan di pinggir jalan tapi suasananya enak kok. Pertama datang langsung nyengir karena serasa dilayani geng motor. Pelayan dan tukang masaknya bertato disepanjang tangan, ada yang beranting dan dengan outfit yang rada ngepunk gitu. Kalau musiknya sih aku banget, ngerock! Berhubung mendekati maghrib diputer yang agak slow, Bonjovi, laaah lebay deh.
Tomyam udang Rp 15.000

Meski dengan penampilan yang tidak umum untuk dunia perkulineran begini, mereka sangat cekatan lo, baik dalam melayani pengunjung maupun memasak. Masakannya juga seger, cocok untuk perut yang lagi lapar-laparnya.

Menu Sogul paling atas sebenarnya balungan atau tulang belulang. 

Tapi berhubung saya tidak suka balungan, tidak saya pesan. Soal harga, lihat sendiri murahnya. Es teh saja cuma Rp 2.500. Jangan salah kalau lihat harga gulai seporsinya sampai Rp 18.000, itu karena ayam yang digunakan bukan ayam potong yang murah meriah, melainkan ayam kampung sehingga lemaknya pun tidak terlalu banyak. Jika sudah kenyang, hati pun jadi riang. :D

Sogul Jogja
Jl C Simanjuntak 2A Terban
Gondokusuman 
Yogyakarta

5 comments:

  1. Wah.. Mak Lusi..tolong dong banyakin posting kuliner kota Yogya terutama yang udah pasti Halal ya, dan plus sehat. Teteup hehehe :)

    ReplyDelete
  2. tomyam udangnya mak...gak nahan...untung masih kenyang pas lihat ini..soalnya habis sahur..coba siang hari...hahaha

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah buka postingan ini waktu pagi, jadi nggak begitu tergoda. Hihi
    Btw, pernah belanja di Meccanism nggak, Mbak? *kabur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar ya deeek, kalau dpt job review kakap. Aamiin ya robb :D

      Delete
  4. Pengen banget jalan2 kuliner lagi.... bulan ramadlan ini blm nyoba niih :D

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.