Ngadem dan Kenyang di Jogja Paradise Foodcourt (SUDAH TUTUP)

Rencana kami hanya ngadem di Jogja Paradise Foodcourt tanpa bermaksud mengenyangkan diri karena belum terlalu lapar.


jogja paradise resto

Sudah lama kami ingin mencoba hangout. Setiap kali kami masuk rumah makan dan resto selalu memesan makanan berat dan tidak puas jika belum kenyang. Sampai pada suatu ketika kami ingin lebih civilized, tampak seperti kaum hedonis yang nongkrong-nongkrong pesan minum dan snack doang, lalu ngobrol berjam-jam. Kebiasaan kami adalah, datang pesan makanan, gelisah jika pesanan tidak segera disajikan, makan, kenyang, lalu pulang. Heheheee....

Kami sepakat memilih Jogja Paradise karena sebelumnya pernah kesitu, hanya saja di It's Coffe Time. Kali ini kami akan mencoba foodcourt-nya. 

Jogja Paradise enak buat ngadem bukan lantaran ber-AC karena ruangannya justru terbuka. Disini masih banyak pohon dan langit-langit ruangannya tinggi sehingga udaranya jadi adem semilir. Apalagi siang seperti itu agak sepi. Kalau malam minggu nyerah deh, karena banyak anak muda ngumpul disitu. Begitu pula hari minggu, banyak keluarga-keluarga mampir.

Jogja Paradise terletak di Jl Magelang. 

Jika dari Jogja berada di kanan jalan, diseberang MMTC, sebelum Indo Grosir dan perempatan Jombor. Jika dari utara, disebelah kiri jalan, pelan saja setelah perempatan Jombor karena berada tepat setelah Indo Grosir.

Enaknya disini, parkir luas, gratis dan disebrangin satpam. Tapi entah ya kalau hari libur atau malam liburan, mungkin harus bersabar juga cari parkirnya. Disini ada dua foodcourt dan beberapa tenant seperti It's Coffee Time, Sushi Story, spa dan lainnya yang saya tidak terlalu perhatikan. Foodcourt ada dua tapi saya pilih yang paling enak tempatnya, yaitu foodcourt utama disebelah Sushi Story.

Selayaknya sebuah foodcourt, disini ada beberapa gerai yang bisa dipilih. Tak perlu bingung atau risi jika pelayannya berebut. Disini diterapkan satu manajemen, hanya satu pelayan yang akan mendatangi kita membawa seluruh daftar menu dari semua gerai. Setelah memesan, kita harus membayar dimuka lewat pelayan tadi.

Kami memesan beberapa makanan dan hanya satu yang menggunakan nasi. Namun akhirnya, kami tetap kekenyangan karena porsinya tidak pelit untuk harga yang terjangkau ini. Setelah itu kami pulang. Jadi, percobaan hangout kali ini gagal total. Hahahaaa....
Berikut catatan tentang menu yang kami pesan.

Catatannya semua enak hahahaaa.... 

Yang wajib dipesan adalah Tlentang Mix, nama yang aneh. 

Tlentang Mix adalah kentang yang isinya dikeluarkan, dihaluskan dan dikembalikan ke tempatnya lagi. Tapi nggak hanya itu, didalamnya ada keju dan daging. Enak banget deh. Steamboat Sapi-nya itu seger dan porsinya cukup banyak untuk tiga orang. Sedangkan Prata Keju Mayo-nya itu sebenarnya enak tapi kurang tepat, karena garing begitu. Ternyata lidah saya lebih cocok dengan prata yang diberi kuah kari. 
Selain itu, mungkin penyajian prata tersebut harus lebih diperhatikan. Saya bukan orang yang terlalu percaya dengan hal-hal mistis, tapi kami terbiasa tidak menggunakan piring yang cuil (gumpil) seperti itu sebagai penyajian. Kalau saya sih masih asik-asik aja, tapi keluarga saya yang lain pasti akan memanggil pelayan untuk minta ganti piring.

Jogja Paradise
Jl. Magelang KM08
Yogyakarta
Telp (0274) 622616

Post a Comment

1 Comments

  1. Duhhhh, baca tulisan ini di bulan puasa saat cuaca terik gak pas kayanya hahahah..... :))

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.