19.4.15

# DIY # Kuliner

Roemi Jogja Bukan Cuma Es Krim

Tadinya saya pikir Roemi Jogja itu semacam cafe es krim, karena tagline-nya X-traordinary Ice Cream, didukung oleh eksterior es krim.

Roemi Jogja

Ternyata Roemi punya banyak menu lain, bahkan juga jualan tart 24 jam. Kalau restonya sendiri buka jam 10.00-23.00. Pertama kali kesini diajak mbak Indah Juli untuk ketemuan, meskipun ini adalah daerah "jajahan" saya. Heheee....
Saya bukan tipe orang yang suka ke cafe untuk hangout atau ngeblog. Saya kalau ke cafe ya untuk ngemil. Kalau saya lapar, perginya ya ke resto. Kalau mau diskusi ya di perpustakaan atau tempat lain yang nggak ada makanannya. Kalau idle nunggu sesuatu atau seseorang ya tidur di mobil. Wkwkwkkk.... Eh kalau ngeblog? Kalau ngeblog mendingan dirumah saja. Apalagi kalau nulis, rumah adalah tempat paling nyaman, adem dan tidak berisik.
Roemi menyediakan kursi yang cukup banyak, bisa didalam atau diluar. Didalam ada sofa-sofa jika ingin bersantai. Dan yang penting, ada colokannya. Tapi saya coba pakai charger saya kok nggak bisa ya? Letak Roemi strategis di Kotabaru. Meski ditepi jalan yang sangat ramai, suasana didalam cukup tenang. Parkir mobilnya tidak terlalu luas. Kalau penuh, bisa parkir disamping dekat SMA3. Sayang toiletnya kurang bersih, padahal dekat mushola.
Jenis makanannya ringan meski ada pula beberapa yang mengenyangkan dari bahan mie. Untuk harga rata-rata aja, nggak terlalu mahal tapi juga nggak murah. Rasanya lumayan. Yang selalu saya pesan adalah Roemi Special Mix, semacam salad sayuran gitu Rp 27.000,-. Kalau yang seperti foto itu harganya saya lupa, nyari bonnya juga nggak ketemu. Meskipun sudah beberapa kali kesitu tapi selalu lupa nyimpen bonnya. 
Yang kurang pas adalah cara penyajiannya. Saya suka wide platter. Disini lebar piringnya dipas banget dengan isinya, jadi manuver nyendoknya agak susah buat orang yang nggak tertib kayak saya. Jadi messy kalau saya yang makan, mungkin orang lain enggak.
Tempat ini cocok untuk keluarga. Kalau siang, banyak ibu-ibu yang ngadem dan makan disana dengan anak-anaknya yang masih pakai seragam.
Maaf ya foto-foto yang saya ambil entah kemana, hanya terselamatkan satu ini saja.

Roemi
Jl. Suroto No.1 Kotabaru
Yogyakarta
Telpon 0274 520438

9 comments:

  1. satu foto pun sudah cukup buat ngiler mak hehehe....looks sooo yum indeed..

    ReplyDelete
  2. panacotta es krimnyaaa nagihhhh maakkk lusiii *_*

    ReplyDelete
  3. Segerrrr liatnya maklus, pengenn deh itu yg dipiringnya....Slurupppp

    ReplyDelete
  4. Ish kalo toiletnya ngak bersih, apakah makanan yg disajikan bakal bersih ??? hehehe

    ReplyDelete
  5. Mau dong salad buahnya:D Seger banget tuh keknya...... Apalagi dimakan pas panas2nya Surabaya, hmmm, yummy.

    ReplyDelete
  6. Beuh fotonya bikin ngiler, saya kira di jogja cuma ada gudeg hehehe

    ReplyDelete
  7. sama seperti saya mbak.. kemana mana, yang dicari colokan :))

    ReplyDelete
  8. berarti bisa sekalian makan berat kalau disana, ya :D

    ReplyDelete
  9. Toiletnya bersih kok sis waktu saya berkunjung ke sana, saya sering ajak teman bisnis saya ke sana, karena cocok sekali suasananya menunya sama kantong saya...hahahahhahah

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.