16.4.15

# DIY # Kuliner

Hakata Ikkousha, No 1 Ramen In Japan Tapi Di JCM Jojga

Hakata Ikkousha adalah restoran yang punya tagline No 1 Ramen in Japan.

Pengin mampir kesini karena tertarik dengan outletnya yang mungil tapi resik. Jogja City Mall memang punya visi menjadi tempat hangout kuliner baru di Jogja. Resto dan cafe disini ditata apik dan cozy untuk mengakomodasi selera anak muda seperti saya. Halagh hahahaaa....
Hakata Ikkousha Jogja
Ramen ayam special


Restoran ini terdiri dari dua lantai meskipun mungil. 

Perabotan kayu yang bersih khas Jepang adalah kesukaan saya. Jika ada yang kurang adalah lift makanan panas yang berderit-derit bikin kacau ulu hati. Semoga sekarang sudah diminyaki. Oya, kursinya perlu dimodifikasi agar dibawah dudukan bisa dijadikan tempat tas seperti resto Korea. Heheheee....
Sejak dari depan, pelayan disini sangat profesional. Mereka terus siap melayani kebutuhan pengunjung. Jika sedang tidak melakukan apa-apa, mereka akan berdiri dekat dengan konsumen, jadi gampang kalau butuh apa-apa.
Menu disini ramen dengan berbagai pilihan mie dan topping. Tinggal pilih saja. Dibandingnya ramen lain yang pernah saya datangi, harga ramen disini memang berkali-kali lipat. Sesuailah dengan pelayanan dan rasanya. Ono rego, ono rupo (bukan bahasa Jepang).
Yang asik disini, di meja tersedia berbagai macam saus, lada, bahkan pemencet bawang putih. Jika ada hal lain yang diminta, misalnya cabe, tinggal minta aja. Senengnya lagi, minuman sebangsa jus ada joknya (bukan bahasa Jepang). Jadi kalau gelas kita nyaris kosong, pelayan akan datang membawa pitcher untuk menawari kita nambah.
Jangan lupa melihat bungkus sumpit seperti ini setelah selesai makan. Yang ngajari anak saya yang sudah belajar table manner Jepang.

Apakah orang Jepang suka banget ramen ini sehingga menjadi no 1 di Jepang?

Entahlah. Yang jelas ramennya lezat menurut lidah Indonesia saya. Sedangnya berempat waktu itu saya habisnya Rp 344.421,- Menu yang saya ambil jus jeruk (Rp 14.800), jus anggur (Rp 18.800), ocha dingin (Rp 12.000), ramen ayam special (Rp 58.800), ramen ayam syou (Rp 58.700), ramen ayam curry (Rp 62.700).

HAKATA IKKOUSHA
Jogja City Mall
Ground Floor #28
Jogja
Telpon (0274) 5304237

12 comments:

  1. aduuuuh enaknya...aku penggemar berat ramen mak...udah kebayang enak tuuuh kuah dan mienya hehehe...sluuurp..

    ReplyDelete
  2. Ya Allah ramennya bener2 menggoda mak, bener2 endes nih pengen banget nyeruput kuahnya..uenak sepertinya :)

    ReplyDelete
  3. Wahhh..jadi ngileeer...aku baru mampir di blog mba lusi yang ini kereeen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang ini utk intermezzo, nyantai :D

      Delete
  4. saat lapar membaca blognya laparnya menjadi-jadi

    ReplyDelete
  5. Ramen sudah mulai merambah di Jogja ya, byk resto ramen, tp yg itu lmyn mahal,ya mgkn krn dimall. Anak skrg makannya ga mi rebus lagi,tp ramen,hehe

    ReplyDelete
  6. Yaampun nyari2 makanan jepang di jcm malah terhubung ke blog ini. Punyabmak lusi thoo��������

    ReplyDelete
  7. gileee makan gk smpe 30 mnit abis 300 rebong lebih bisa dapet 8 kg ayam dimasak apa aja ckckck

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.