9.2.15

# DIY # Hotel

Mie Ceker Bandung di Monginsidi Guest House Jogja

Judulnya Mie Ceker Bandung tapi adanya di Jogja, yaitu di Monginsidi Guest House. Meski sudah menjelajah tempat makan seputar Jl. Monginsidi dari harga murah sampai yang naudzubillah untuk ukuran kartu atm saya, tapi saya belum pernah menyadari keberadaan restoran ini sampai diajak ngumpul oleh teman-teman disini.
Mie Ceker Bandung yang lezat dan es cendol yang segar
Teman yang baik adalah yang tidak minta gratisan pada teman yang memiliki usaha. Tapi kalau tahu-tahu sudah dibayarin kan gimana mau nolak ya? Heheheee....
Usulan ketemuan di Mie Ceker Bandung ini dari pemilik properti itu sendiri. Rumah milik orangtuanya ini sudah lama tidak ditempati, lalu manajemen Mie Ceker mengajak kerjasama. Kerjasama itu akhirnya tidak hanya berupa restoran, tapi juga guest house, sehingga seluruh manajemen Mie Ceker Bandung dan Monginsidi Guest House dipegang oleh Mie Ceker.
Suasana restoran yang hangat dan nyaman
Lokasinya mudah ditemukan, yaitu tak jauh dari perempatan Jetis. Tapi jangan keliru dengan mie ceker lain yang barusaja membuka usaha yang sama disana ya. Karena tertutup rimbun tanaman dan rindangnya pepohonan, restoran ini sangat tenang dan nyaman untuk acara-acara privat seperti pedekate dengan calon mertua, arisan atau kopdaran. Interior restoran dan hotel menyesuaikan dengan kondisi rumah yang merupakan rumah lama. Banyak perabotan dan pernak pernik antik maupun etnik yang dipajang. 
Monginsidi Guest House yang seperti dirumah sendiri :)
Menu yang ditawarkan beragam dengan harga yang terjangkau, kebanyakan dibawah Rp 20.000,- atau lebih. Meski begitu, saya langsung memilih mie ceker sesuai dengan nama restorannya. Yummy banget, ditambah ekstra pangsit. Minumnya saya pilih es dawet yang seger untuk siang itu. Detil harganya tidak ada ya, malu dong ribet soal harga padahal ditraktir. Hihihiii....
Selesai makan, eh selesai ngobrol-ngobrol dan foto bersama, saya diajak melihat kedalam salah satu kamar. Wah, bersih dan adem. Kalau sempat baring disitu pasti langsung pules. Sayangnya saya tidak sempat foto banyak dan menanyakan detil kamarnya karena harus segera pergi ke tempat lain. 
Bagian depan yang klasik. Makasih ya mbak :))
Kalau ingin menginap di Monginsidi Guest House bisa telepon langsung atau melalui portal-portal booking online yang sudah terkenal.

Mie Ceker Bandung dan Monginsidi Guest House
Jl. RW Monginsidi, No.7, Jetis
Yogyakarta 65433
Telpon 0274 585 565

17 comments:

  1. Wah malah belum pernah menjelajah daerah mongosidi, perlu dicoba dech :)

    ReplyDelete
  2. Liat es cendolnya segar banget. Btw kisaran harga kamarñya brapa ya? Kaya suasana rumah banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rata2 dibawah 500rb mak, coba cek di agoda atau traveloka sepertinya ada yang 300rb-an juga

      Delete
  3. Bisa jadi alternatif nginap nih kalo ke Yogya. Es cendolnya bikin ngiler xixixii

    ReplyDelete
  4. asyiiik...ada pilihan lg nih kalo jln2 ke jogja selain di rmhnya mak lusi xixixii :p

    ReplyDelete
  5. asikkk... bisa kulineran lagi.. perut sudah bernyanyi terus.. makasih, mak lusi :)

    ReplyDelete
  6. Mie cekernya...mau dooong,,apalagi kalau pedas-pedas asam...jadi bikin selera dimusim hujan kayak gini

    ReplyDelete
  7. Jadi ngiler pengen mie ayam ceker :3

    ReplyDelete
  8. waktu kecil sempat geli sama ceker karena suka ditakuti kalo ceker itu kotor abis garuk2 tanah. sekarang lagi belajar suka setelah melihat tayangan di tv ceker bagus buat kulit :D

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.