29.11.14

# DIY # Obyek

Jogging Di Stadion Mandala Krida Jogja

Halaman luar stadion Mandala Krida. Kalau kuat keliling ini aja :D
Masih dalam rangka pencarian tempat jogging asik di Jogja, saya mencoba stadion Mandala Krida setelah search kata kuncinya di twitter dan ketemu akunnya @Mandala_Krida. Lucu ya, stadion punya akun socmed. Setelah shock dengan kedatangan rombongan senam ibu-ibu di Alkid, saya putuskan tak ada salahnya mencoba Mandala Krida.

Berbeda dengan Alkid yang langsung berbatasan dengan jalan umum, Mandala Krida lebih tenang dan otomatis jauh dari polusi udara. Didalam stadion juga tidak ada warung. Semua warung berada diluar stadion sepanjang trotoar. Jadi kali ini tidak ada cerita makanan. Heheheee....
Halaman depan yang random buat jogging karena nggak ada tengahnya. Cocok nih untuk belajar nyetir.
Jogging disini cuma bayar parkir. Besarnya nggak tau ya, saya kasih Rp 2.000,- sudah bilang terima kasih dan dibantu menyetop lalu-lintas yang ramai ketika keluar stadion. Nggak apa-apa lah, supaya bisa jogging dengan tenang, apalagi kalau jogging keliling atau didalam stadion, nggak akan bisa mengawasi kendaraan.
Stadion Mandala Krida jauh lebih luas dari Alkid, makanya orang-orang yang berolahraga disitu beraktivitas sendiri-sendiri, tidak lari berombongan meskipun tetap ada dalam jumlah kecil. Awalnya saya menggunakan halaman depan. Tapi lama-lama kok tidak asik ya karena ditengah halaman tidak ada sesuatu untuk diputari. Jadi kayak random saja. Tapi sepertinya sangat bagus untuk latihan mengemudi. Beberapa orang tampak mengeliling halaman luar stadion tapi saya nggak pengin karena itu saja sudah ngos-ngosan. Wkwkwkwk.... Padahal banyak yang sepuh lo. Kalah deh saya.
Asik  kan lintasanannya? Kalau dengkul masih ABG bisa latihan naik turun tangga di tribun juga. :D
Beberapa hari kemudian barulah saya perhatikan beberapa orang menghilang dibalik pintu besar stadion yang terbuka sedikit. Saya langsung mengintip dan wow banyak yang jogging didalam stadion. Nah ini lebih asik karena tengahnya lapangan bola dan ada track yang jelas. Hanya saja, track larinya masih berupa tanah padat, belum setaraf dengan stadion khusus atletik di Rumbai, Pekanbaru yang digunakan untuk PON lalu. Mungkin tak lama lagi ya, karena di sisi belakang tampak sedang dilaksanakan pembangunan stadion besar-besaran.
Kekurangannya adalah sampah yang rata bertebaran jika sore atau malam sebelumnya ada acara atau pertandingan. Hari lain bersih kok. Jadi sekalian menghimbau kepada penonton Indonesia agar menjaga kebersihan karena olahraga adalah kegiatan sportif, kudu sportif juga memperlakukan sampahnya sendiri.
Sedang dibangun besar-besaran.
Untuk jogging atau olahraga lainnya, stadion Mandala Krida lebih saya rekomendasikan dibandingkan Alkid. 

15 comments:

  1. sepi banget ya mak...nanti kl dah bagus pasti rame hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggaaak banyak orang tu, tapi saya kalau ambil foto memang begitu, nggak mau sembarangkan meng-online-kan wajah orang wkwkwkwk

      Delete
  2. Masih sepi, seruan lari di UGM banyak yg cakep2 hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di UGM pas hari kerja diliatin anak kuliahan. Kalau hari Minggu byk yg cakep tp gak doyan brondong :)

      Delete
  3. Sepi, kalo mau olah raga beneran asik nih.
    tapi kalo mau cuci mataaaa.........
    ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak sepi yaaa... lihat keterangan di komen teratas :))

      Delete
  4. masih menyimpan mimpi mendatangi stadion krida jogja ini mbak untuk menonton pertandingan sepakbola tapi heheh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haeeeh ngeri kalau pas ada bola mah

      Delete
  5. Iya mbak Lusi, jogging di dalem stadion itu lebih asik soalnya ada treknya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau nggak muterin sesuatu rasanya gimana gitu ya? Heheheee

      Delete
  6. mendung yaa mak lus, eeh belom pernah kesana kalau kejogja, mau mau diajakin jogging biar langsing #eehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lagi mendung. Emoh ah ngajakin kamu, ntar kamu tinggal tidur lagi :(

      Delete
  7. kalau ada yang diputari, hitungan larinya lebih afdol ya hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aneh aja rasanya kalau nggak ada yg diputeri hihihiii

      Delete
  8. Lamaaaa sekali enggak joging ke Alkid atau Mandala Krida. Tepatnya sejak tahun 2000. Hwaaa. Kalau dulu tiap minggu kedua pasti latiahn gabungan (Karate) di Sasono Hinggil. Sekarang belum keluar-keluar nih ...

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.