13.9.14

# DIY # Kuliner

Kalimilk Lempongsari Jogja

Susu dengan harga bervariasi berdasarkan besar kecil gelas. Ini hazelnut dengan gelas ukuran M seharga Rp 12.000,-
Fenomena mimik susu sudah ada sejak lama di Jogja. Dulu penjual susu berada di tenda-tenda kakilima dengan menu utama STMJ (Susu Telor Madu Jahe). Sekarang telah banyak inovasi yang membuat susu makin sedap dan segar diminum. Kabarnya, Kalimilk adalah pelopor minum susu dengan gaya modern  ala cafe. Dengan berbagai campuran, susu menjadi teman ngobrol yang nikmat, tak kalah dengan berbagai olahan kopi. 

Risolesnya enak dengan isian smoked beef.
Hanya saja, baru sekitar dua bulan lalu punya kesempatan untuk mencicipinya. Sebelumnya malah sudah bolak-balik minum di restoran para penirunya. Lokasi Kalimilk lama cukup jauh dari kota Jogja dan tidak ada plang yang mencolok untuk dijadikan penunjuk jalan. Saya sempat salah arah meskipun sudah berada di Lempongsari Raya. Sekarang ada cabangnya di Jl Kaliurang, sekitar km 6, cukup dekat dengan kompleks UGM sehingga lebih mudah dicari. Infonya juga ada di Babarsari tapi saya belum pernah kesana.
Para peniru Kalimilk ada yang tidak tanggung-tanggung menirunya karena termasuk interiornya. Sayangnya, Kalimilk kurang memelihara legasinya sehingga dalam beberapa hal malah kalah dengan para penirunya. Pelayanan kurang cepat dan sempat salah antar. Selain itu, hidangan utamanya, yaitu susu, mungkin harus lebih creamy lagi. 
Potato dengan taburan keju. Yummy sekali ^.^
Disamping susu, cobalah side dishnya berupa risoles dan kentang gorengnya. Enak deh. 
Jika pengin ngobrol ringan dengan teman-teman diluar jam makan, Kalimilk ini boleh dicoba. Tempatnya bersih, santai dan memang didominasi masakan ringan. Pemilik Kalimilk menyebut para pelanggan sebagai NENENERS heheheee.....

Kalimilk
Jl Lempongsari No.251,
Monjali, Ngaglik, Sleman
Yogyakarta
Telepon: 0274 888 999
Email: cs@kalimilk.co.id

2 comments:

Thank you for your comment. It will appear soon.