4.6.14

# Kuliner # Pekanbaru

Sop Tunjang Tri Buana Pekanbaru

Sop daging
Sop Tunjang adalah sop tulang kaki sapi. Tapi umumnya warung sop tunjang juga menyediakan menu lain yang ada hubungannya dengan sapi, misalnya sop daging sapi, sumsum dan sate. Pertama saya kenal nama sop tunjang Tribuana adalah disuatu jalan dengan tag "cabang Tribuana". Sayang kurang memuaskan. Belakangan kedai itupun berganti nama. Baru kemudian saya tahu bahwa Sop Tunjang Tribuana yang asli adalah yang berada di halaman berlakang GOR Tribuana. Masuknya dari pintu gerbang samping.


Dibandingkan sop tunjang lainnya, kuah sop disini lebih keruh, tapi segar juga kok. Porsi sop disini porsi besar. Saya kira untuk dua orang cukup kok kalau diet heheheee.... Selama ini saya belum pernah mencicipi sop tunjangnya karena saya tidak suka ngrikiti daging yang melekat di tulang. Saya selalu pesan sop daging.
Soal harga sop disini agak tinggi karena porsinya juga besar, Rp 30.000. Harga nasi ada sendiri. Total 4 porsi sop tunjang, 6 porsi nasi, 4 gelas minum, seporsi sate dan beberapa krupuk lebih dari Rp 200.000,-. Saya lupa tepatnya.

Sop tunjang begini paling sedap dimakan ketika hari mendung atau hujan. :D

Sop Tunjang Tri Buana
GOR Tri Buana
Jl. Diponegoro
Pekanbaru

No comments:

Post a Comment

Thank you for your comment. It will appear soon.