Sate Padang Bundo Kanduang Pekanbaru (Pindah)

Update: Januari 2020 sudah pindah. Pindah kemana? Ada yang tahu?

Boleh dibilang ini warung sate tukang bohong, karena mengaku Bundo Kanduang tapi disuruh bayar wkwkwkkk.... Sate Bundo Kanduang sangat terkenal di Pekanbaru, dan menurut saya memang sate padang yang paling enak.


sate padang bundo kanduang pekanbaru
 

Melihat wujudnya hampir sama dengan sate Mak Syukur di Padang Panjang. Keduanya sama-sama sate padang paling enak. Pedasnya tidak keterlaluan, dalam arti pedas yang tidak asal pedas, cita rasanya tetap perpaduan berbagai rempah, tidak didominasi cabai. Warnanya pun kuning kunyit. Banyak sate padang, terutama yang jalanan, punya warna merah menyala. Menurut teman saya, memang tiap kampung ada ciri khusus, tapi saya tetap ngeri jika warnanya terlalu merah, takut ada zat aditif yang berbahaya.

Dengan harga Rp 18.000, sate Bundo Kanduang ini berporsi besar yang cukup untuk mengenyangkan satu orang dewasa. Irisan satenya besar dan empuk. Dengan taburan bawang goreng, aromanya bikin enggak tahan begitu datang.

Di Pekanbaru, sate Bundo Kanduang punya beberapa cabang. Yang saya tahu ada di Plaza Senapelan dan di Pasar Pusat (Sukaramai). Saya selalu memilih ke Plaza Senapelan karena biasanya sekalian mampir ke Mal Pekanbaru diseberangnya. Posisi stan sate ini berada di paling depan Restoran Plaza Pekanbaru, di halaman parkir Plaza Senapelan.
Nah, siapa mau traktir saya?

Sate Bundo Kanduang
Restoran Plaza Pekanbaru
Plaza Senapelan
Jl Jendral Sudirman
Pekanbaru

Post a Comment

7 Comments

  1. Kalau beli sate di bundo kandung yang asilnya jadi gratis kan ya Mba ? he,, he,, he,, :D

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, masa ibu sendiri yang masak disuruh bayar :D

      Delete
  2. Aiih liat kuliner satu ini bikin laper mata juga, keren mak tulisannya :)

    ReplyDelete
  3. Dari fotonya saja sudah terlihat lamak bana! :D

    ReplyDelete
  4. Punya beberapa cabang, artinya sate Bundo Kanduang banyak penggemar ya Mak Lusi. Kalau lihat fotonya, emang bikin perut lapar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya iya, tapi yang pernah saya datengi 2 itu

      Delete

Thank you for your comment. It will appear soon.