7.6.14

# Kuliner # Pekanbaru

Bubur Ayam Jakarta Ronggowarsito 1 Pekanbaru

 
Dikenal sebagai Bubur Ayam Ronggo. Entah kenapa sekarang spanduknya ditulis Ronggowarsito 1. Mungkin supaya tidak keliru dengan warung yang hampir sama tapi lokasinya lebih strategis. Ronggo adalah kependekan dari Ronggowarsito, sebuah nama jalan yang terkenal di Pekanbaru. Di jalan ini banyak ditemui aneka warung, kedai dan cafe. Beberapa toko atau butik baju yang kebanyakan bersegmen anak muda juga tampak. 

Warung bubur ini sendiri tidak tepat di jalan utama Ronggowarsito, melainkan belok sedikit ke arah Rumah Sakit Zainab. Meski penampakannya tidak mencolok, tapi warung ini mudah dicari karena sangat ramai. Konsep warung ini adalah menyediakan menu sarapan. Selain bubur ayam, mereka juga menjual nasi goreng dan soto Betawi.

 
Soal rasa, lumayanlah untuk sarapan. Porsinya biasa, mungkin kurang untuk yang kuat makan. Mereka juga menyediakan ati rempelo untuk yang suka.
Harga? Tenang saja, murah kok. Untuk 4 porsi bubur ayam, 4 teh botol Sosro dan sebungkus peyek cuma Rp 50.000,-. Sepertinya sang kasir nggak mau ribet, jadi dibulatkan saja. Heheheee....
Tips makan disini, parkirnya susah karena selalu ramai. Tapi percayakan pada tukang parkir untuk mencarikan tempat.

Bubur Ayam Jakarta Ronggowarsito 1
Jl Ronggowarsito (masuk ke jalan kecil, setelah RS Zainab)
Pekanbaru

1 comment:

  1. Untungnya aku gak doyan bubur mak ... dan untungnya pagi ini aku dah sarapan ... hehhehehhe

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.