31.5.14

# DIY # Kuliner

jeJamuran Sleman

Sebenarnya udah lama banget ke jeJamuran-nya tapi baru di blog sekarang. Dulu menunda karena ada teman posting yang sama. Maksudnya mau mengambil jarak. Eh malah lupa dan setelah itu laptop saya diambil perampok pula padahal semua foto disitu. Tadi setelah beres-beres printilan tak berguna, ketemulah resi jeJamuran. Sayangnya lagi, tintanya sudah luntur jadi harganya tidak kelihatan lagi. Yang terlihat hanya pesanan kami saja. 

Dari Sleman sampai Magelang sudah banyak restoran dengan menu utama jamur. Bahkan saya pernah ngebolang di seputaran Kaliurang dan menemukan sebuah desa yang membudidayakan jamur. Antara restoran satu dengan yang lainnya tidak membedakan diri, simply Jejamuran gitu aja. Di jalan menuju restoran inipun ada restoran Jejamuran lainnya.
Yang kami tuju saat itu adalah jeJamuran (perhatikan cara menulisnya) yang terletak di Niron, Pandowoharjo. Kalau dari Jogja, ada perempatan setelah alun-alun (Jl Magelang, km 11) belok kanan. Ada plang penunjuk yang besar, jadi tidak bakal terlewat. 
Tempat ini kami pilih karena paling ramai pengunjung dan bersih. Disini pengunjung juga dapat melihat sample beberapa tanaman jamur yang digunakan restoran tersebut. Bentuknya lucu-lucu. Foto tentu saja tak ada. Hanya itu yang berhasil saya selamatkan dari twitter. Ada untungnya juga livetweet tiap kali jalan-jalan heheheee....
Yang kami pesan waktu itu adalah sate jamur, crispy jamur portabello, sop jamur, lumpia jamur, aloe vera squash dan soda gembira. Rasanya lumayan. Yang paling kami suka adalah crispy jamur portabello. Di deretan menu masih ada ayam goreng / bakar, tom yam, otak-otak dan lain-lain. Tapi kami tidak memesan menu makanan lain selain yang berbahan jamur.
Meski harganya tidak kelihatan lagi tapi saya ingat harganya tidak mahal karena sepertinya saya tidak ngomel-ngomel setelahnya. Wakakakkkakakk....

jeJamuran
JL Magelang KM 11, Niron, Pandowoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55512, Indonesia
Telpon:+62 274 868170

No comments:

Post a Comment

Thank you for your comment. It will appear soon.