31.5.14

# Kuliner # Pekanbaru

Ikan Bakar Pak N'Dut Pekanbaru

Ikan bakar Rp 38.000
Rumah makan ini menyebut diri sebagai Ikan Bakar Pak N'dut (cabang Batam). Lucunya, sekian lama di Batam malah belum pernah mencicipi menu rumah makan ini. Di Batam, cita rasa masakan yang lebih populer adalah yang seperti masakan chinese. Sedangkan masakan Melayu lebih cocok dimakan di Pekanbaru. Menurut saya sih heheheee.... 

Sambalnya juara!
Di Pekanbaru, Pak N'Dut punya tiga cabang dan sudah menjajal dua diantaranya, yaitu yang di Jl A Yani dan di Jl Sudirman. Tapi yang bayar sendiri di Jl Sudirman heheheee.... moga-moga sama aja harganya. Kalau tempat, saya lebih senang di Jl Sudirman, karena yang namanya makan ikan bakar itu tempatnya harus longgar, biar asik kepedesan dan keringatan.
Taoge ikan asin ini wajib ya kalau menunya ikan. Rp 20.000,-
Keduanya sama-sama punya dapur masak didepan. Sedangkan dapur minuman tetap didalam. Ini untuk memudahkan pelanggan memilih ikan dan langsung di bakar. Sayangnya pilihan ikan di Jl Sudirman tidak sebanyak yang di Jl A Yani, atau mungkin waktu itu sudah mau habis ya?
Cumi goreng tepung
Meski daftar menu cukup panjang, tapi berhubung judulnya ikan bakar, jadi wajib pesan ikan bakarnya. Ikan bakarnya enak banget karena tidak dibumbui berlebihan. Enggak pakai olesan macem-macem. Dan sambalnya itu juara se Indonesia deh. Sambalnya memang tidak terlalu pedas, tapi dipadu dengan cacahan (timun atau apa ya?) cocok banget menemani si ikan. 
Telor dadar Rp 20.000
Karena tidak ada ikan lain yang bisa dipilih, maka kami memesan cumi goreng tepung dan telur dadar. Sayur yang paling cocok disandingkan dengan ikan adalah taoge ikan asin. Di rumah makan yang bermenu ikan bakar biasanya menu ini tersedia. Sambil menunggu pesanan datang, otak-otaknya enak banget buat cemilan, dicocol dengan sausnya.
Sop ikan Rp 28.000
Untuk minuman, sama seperti yang ada di rumah makan lainnya.
Otak-otak Rp 2500 per bungkus
Sebagai penutup ada buah-buahan segar. Tapi ini enggak gratis ya, jadi nggak mau juga enggak apa-apa. :D 
Buah segar Rp 6.000
Best time to eat is at lunch time.
Dapur di pintu masuk :))
Ikan Bakar Pak N'Dut (cabang Batam)
Jl. Ahmad Yani, No.85 (samping Bank Mandiri), Pekanbaru
Telp (0761) 859 410
Sudirman City Square, Blok E, No.08-09, Pekanbaru
Telp (0761) 7893203

1 comment:

  1. Kayaknya ratu kuliner juga ya mak... hehehe. Ngileeeerrr !

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.