Surabi Enhaii Pekanbaru

Surabi Enhaii Pekanbaru
Alamat: Jl. Jenderal  Sudirman, Pekanbaru (dibawah jembatan layang).

surabi enhaii pekanbaru

Loh, Surabi Enhaii kok di Pekanbaru? Bukannya dekat kampus NHI Bandung, ya? Surabi yang saya kunjungi ini memang adanya di Pekanbaru, mungkin franchise ya? Selain itu, tampilan restorannya mirip dengan Siomay Ikhsan dan Bebek Goreng Pasundan? Mungkinkah satu group? Entahlah. Saya konsentrasi dengan surabinya heheheee....

Surabi adalah salah satu jajanan favorit saya atau di Jawa Tengah disebut dengan serabi. Jenis serabi
kesukaan saya adalah serabi kocor seperti yang di pinggir jalan raya Ambarawa dan serabi tanpa kuah seperti Notosuman tapi yang putih dan bercita rasa gurih. Berhubung di Pekanbaru serabi adalah makanan langka, tak ada salahnya mencoba surabi ini.

Surabi Enhaii Pekanbaru menempati bangunan besar dua lantai. Sayangnya parkiran tidak terlalu luas, sehingga di hari-hari tertentu penuh sesak, pak parkir pusing mengatur mobil yang keluar masuk. Tungku surabi terletak dibagian paling depan rumah makan, sehingga kita bisa menyaksikan pembakarannya. 

surabi pekanbaru

Menu yang ditawarkan sangat banyak, sampai beberapa lembar bolak-balik. Saya tidak yakin ada semua, dan ternyata memang beberapa tidak ada. Selain menyajikan surabi, disediakan juga makanan umum lainnya seperti mie goreng, nasi goreng, nasi cap cay, dan sebagainya. Saya sarankan konsen ke surabinya. 

Surabi ditawarkan dalam bermacam-macam topping dan saus. Meskipun tampaknya kecil, tapi bisa mengenyangkan karena tebal. Harganya tidak bisa dibilang murah atau mahal jika dilihat dari besar kecil ukurannya, tapi saya kira sesuai dengan kelezatannya, sekitar Rp 7.000 - Rp18.000. Kombinasi bagian dalam yang lembut dan bagian bawah yang kecil, membuatnya sedikit kenyal saat digigit. Setelah memesan beberapa alternatif sajian dan rasa, akhirnya saya memilih surabi original sebagai juaranya. :D

Post a Comment

0 Comments