19.6.13

# Pekanbaru # Riau

Surabi Enhaii Pekanbaru

topping pizza
Alamat: Jl. Jenderal  Sudirman, Pekanbaru (dibawah jembatan layang)
Loh, Surabi Enhaii kok di Pekanbaru? Bukannya dekat kampus NHI Bandung, ya? Surabi yang saya kunjungi ini memang adanya di Pekanbaru, mungkin franchise ya? Selain itu, tampilan restorannya mirip dengan Siomay Ikhsan dan Bebek Goreng Pasundan? Mungkinkah satu group? Entahlah. Saya konsentrasi
dengan surabinya heheheee....
topping oreo & ice cream
Surabi adalah salah satu jajanan favorit saya atau di Jawa Tengah disebut dengan serabi. Jenis serabi
kesukaan saya adalah serabi kocor seperti yang di pinggir jalan raya Ambarawa dan serabi tanpa kuah seperti Notosuman tapi yang putih dan bercita rasa gurih. Berhubung di Pekanbaru serabi adalah makanan langka, tak ada salahnya mencoba surabi ini.
topping keju, saus mangga
Surabi Enhaii Pekanbaru menempati bangunan besar dua lantai. Sayangnya parkiran tidak terlalu luas, sehingga di hari-hari tertentu penuh sesak, pak parkir pusing mengatur mobil yang keluar masuk. Tunggu surabi terletak dibagian paling depan rumah makan, sehingga kita bisa menyaksikan pembakarannya. 
Menu yang ditawarkan sangat banyak, sampai beberapa lembar bolak-balik. Saya tidak yakin ada semua, dan ternyata memang beberapa tidak ada. Selain menyajikan surabi, disediakan juga makanan umum lainnya seperti mie goreng, nasi goreng, nasi cap cay, dan sebagainya. Mungkin karena kurang fokus, menu lain terasa biasa saja. Jadi saya sarankan konsen ke surabinya. 
surabi original, sang juara
Surabi ditawarkan dalam bermacam-macam topping dan saus. Meskipun tampaknya kecil, tapi bisa mengenyangkan karena tebal. Harganya tidak bisa dibilang murah atau mahal jika dilihat dari besar kecil ukurannya, tapi saya kira sesuai dengan kelezatannya, sekitar Rp 7.000 - Rp18.000. Kombinasi bagian dalam yang lembut dan bagian bawah yang kecil, membuatnya sedikit kenyal saat digigit. Setelah memesan beberapa alternatif sajian dan rasa, akhirnya saya memilih surabi original sebagai juaranya. :D

No comments:

Post a Comment

Thank you for your comment. It will appear soon.