12.6.13

# Kuliner # Pekanbaru

Mie Jogja Pak Karso Pekanbaru

Ifumie
Alamat: Jl Cempedak, Pekanbaru.
Sebenarnya saya tidak terlalu ngefans dengan segala macam olahan mie. Tapi saya suka beli mie untuk selingan jika bosan dengan menu warung yang itu-itu juga atau bosan dengan masakan saya sendiri heheheee.... 

Bagian depan, melewati dapur
Tantangan makanan di Pekanbaru itu adalah selalu bercita rasa pedas, demikian pula dengan mie-nya. Mie yang di jual di kaki lima umumnya juga pedas dengan bumbu khas Minang. Karena itu keberadaan Mie Jogja Pak Karso seperti penghibur tersendiri bagi saya. Melihat tampilan warung makannya sih, kemungkinan ini franchise. Tapi enggak tahu juga, ya?
Mie goreng
Meski menunya klasik, tapi warung ini mengikuti model warung modern dengan dapur tidak di belakang melainkan didepan. Setiap pengunjung yang datang akan melewati dapur dulu. Ini bagus karena mau tak mau mereka harus selalu menjaga kebersihan dapur.
Menu yang disajikan di warung ini fokus di seputar mie dan nasi goreng. Saya sudah mencoba semuanya ganti-ganti karena pilihannya memang tidak banyak, antara lain mie goreng, mie rebus, ifumi, kwetiau dan nasi goreng. Menurut saya, yang paling enak itu mie rebus atau mie godog. Tapi saya paling sering pesan ifumi karena banyak sayurnya. Porsi ifumie-nya jumbo, cukup untuk berdua. Cita radanya lebih tepat Jawa dibandingkan dengan spesifik Jogja. Tapi enak kok, recommended.
Kwetiau goreng
Untuk harga standar, pas dengan sajiannya, berkisar Rp 15.000-an.
Nasi goreng
Di jalan keluar ada meja aluminium besar yang berisi air panas. Diatasnya adalah tempat mengukus sosis solo. Sosis solonya ini enak, sayangnya saya sering kehabisan.

1 comment:

  1. Hai.. just info, sekalian yuk ikutan blog competition, seputar traveling dan hadiah total 12 juta ;) Travel, nulis, skalian dapet hadiah.. Minat? info lengkapnya disini http://bit.ly/11IwgXv
    Thanks :)

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.