25.5.13

# Kuala Lumpur # Malaysia

Nasi Kandar Arraaziq - Kuala Lumpur

Nasi campur berisi nasi, ayam, daging & telor ceplok
Alamat: Jalan Bulan - Bukit Bintang, Kuala Lumpur (seberang Plaza Low Yat).
Buka: pagi hingga malam.
Problem utama jalan-jalan ke Kuala Lumpur adalah soal makan, apalagi jika menginap di daerah turis seperti Bukit Bintang. Meskipun Malaysia adalah negara Islam yang konon lebih ketat daripada Indonesia, kenyataannya makanan non-halal lebih banyak kita jumpai dibandingkan makanan halal. Kalaupun ada restoran makanan halal, didominasi chef Arab dan India yang tidak sesuai untuk semua perut, terutama yang punya penyakit asam lambung. Nasi kandar bisa menjadi pilihan.
Nasi kandar Arraaziq ini terletak di jalan Bulan - Bukit Bintang, dekat dengan Hotel Capitol, tempat saya menginap. Meskipun namanya berbau Arab, tapi seluruh kru dan chef berwajah India. Rumah makan ini buka pagi-pagi sekali hingga larut malam dan selalu ramai. Pelayannya sangat cepat, tidak perlu menunggu
lama-lama jika sedang sangat lapar. Menu prasmanan juga ada, jadi tinggal pilih mau menu yang ada didaftar atau langsung pilih di etalase. Oh ya, semua pelayan laki-laki, atau tepatnya bapak-bapak, dan tidak ada yang bawa notes dan pena. Semua menu menggunakan tab atau tablet! Heheheee....
Nasi lemak  berisi nasi lemak, ayam, telor. Minum Milo
Saya sarankan memilih menu yang belum pernah kita dengar, karena ya buat apa jauh-jauh tapi makan makanan yang sudah ada di daerah asal kita? Mana jiwa petualangannya? Hihihiii.... Hanya pastikan saja pedas atau tidaknya, supaya yang punya masalah dengan perut tidak terganggu sehingga acara jalan-jalannya menyenangkan.
Dibandingkan dengan warung makan lain, harga-harga disini termasuk murah. Sekitar RM5-12 untuk nasi. Porsi rumah makan Timur Tengah dan India umumnya sangat besar. Lebih baik pesan secukupnya, baru tambah setelah pesanan pertama datang. Lauknya juga berlebih. Sebenarnya lebih cocok untuk porsi laki-laki dewasa. Tapi berhubung kecapekan jalan-jalan, ya diembat juga makanan sebanyak itu.
Roti canai
Meskipun bisa berhasa Melayu, tapi tetap ada beberapa kata yang mereka tidak mengerti. Jangan gentar untuk menjelaskan, demi kenyamanan perut. Hahahaaa.... Misalnya, mereka tidak paham "hot chocolate", tapi mereka langsung mengerti setelah pesan "hot Milo."
Untuk jalan-jalan ngirit tapi tetap makan enak dan kenyang, Nasi Kandar Arraaziq sangat saya rekomendasikan.

7 comments:

  1. Aku udah pernah ngerasain nih nasi kandar yang ini dan entah kenapa kok ya cocok ma perutku.... 6 bulan di malaysia berat badanku langsung naik 10 kg!!!!

    ReplyDelete
  2. Makanan yang ada di sana banyak mengandung lemak dan minyak ya ? Tapi jadi ngiler juga ngelihatnya.

    Sukses selalu
    Salam

    ReplyDelete
  3. Hmmmm yummii kayaknya ya, saya kok suka sedikit males ke malaysia, inget perlakuan mereka sama negara kita hihihi

    ReplyDelete
  4. saya udah 2 tahun di malaysia malah belum pernah nyobain nasi kandar.kapan2 aku coba deh....kalau ke resto yg paling sering gak nyambung ialah kami pesan teh eh yang datang malah teh tarik. lupa kala teh manis di sini namanya teh o

    ReplyDelete
  5. wah asik ada referensi, pas banget :)

    ReplyDelete
  6. waaaa...enak ni kayanya, pengen nyobain..tapi kok nun jauh disana ya..semoga suatu hari bisa nyobain :)

    thks udah share

    ReplyDelete
  7. well-noted maaak...kayaknya enak dan banyak pilihaaan :D..cheers..

    ReplyDelete

Thank you for your comment. It will appear soon.