14.9.11

# Belanja # Palembang

Pempek Candy Palembang

-->
Pempek selesai digoreng
Alamat: Jl. R Sukamto No.53 Palembang. Telepon: (0711) 375903 / 735891
Oleh-oleh dari Palembang selalu mencakup dua hal: pempek dan kerupuk. Pempek bisa kita temui diseluruh kota Palembang. Ibaratnya ditiap jalan ada. Bahkan disamping tempat saya menginap, Hotel Sahid Imara, berjejer-jejer warung pempek kecil. Tapi untuk apa jauh-jauh sampai Palembang jika tidak mendapatkan yang terlezat? Ternyata lezat itu masalah selera saja karena teman-teman asal Palembang yang ditanya, memberi jawaban yang berbeda-beda.
Pempek mentah
Akhirnya Pempek Candy yang dipilih, karena tamu-tamu yang menginap di hotel yang sama tempat saya menginap, hampir semua menenteng kardus bertuliskan Pempek Candy. Pempek Candy sendiri memiliki beberapa cabang di Palembang. Menurut teman asal Palembang, Pempek Candy di Jl. R Sukamto yang paling direkomendasikan. Entah apakah tiap cabang rasanya lain.
Pempek mentah siap dikemas
Cara menjual pempek di Pempek Candy sangat praktis dan profesional. Mereka menyediakan tempat selayaknya restoran untuk makan ditempat. Untuk keperluan oleh-oleh, mereka sangat memudahkan pembeli. Jika digoreng, mereka mengemasnya dalam kotak plastik. Jika dalam kondisi mentah, mereka membungkusnya dalam kardus packaging yang ditaburi tepung supaya awet. Agar praktis, mereka menjual dalam pilihan beberapa paket. Paket termurah seharga Rp 60.000 per kardus.
Pempek siap dikirim
Uniknya lagi, mereka bekerja sama dengan JNE yang stand by disana jika pembeli ingin mengirimkan oleh-olehnya. Paket langsung ditimbang ditempat, mengisi alamat dan bayar. Selesai. Bahkan pembelian bisa dilakukan via telepon dan mereka langsung mengirimnya dari sana. Saya langsung membayangkan jika oleh-oleh daerah lain misalnya bakpia Jogja atau kerupuk Sidoarjo juga melakukan kerjasama seperti ini, pasti penjualan bisa ditingkatkan karena pembeli sering tidak mempermasalahkan harga asal mutu oleh-oleh prima dan akses untuk membeli dipermudah.
Dan benarlah, pempek Candy sangat enak, lain dari yang pernah saya beli dimanapun. Benar-benar dahsyat. Bahkan jika dimakan begitu saja tanpa sausnya. Teksturnya empuk kenyal. Rasanya gurih. Saya beli cukup banyak, 2 paket, yang satu paketnya seharga Rp 125.000 dan setelah habis masih ingin lagi, tapi sayangnya sudah jauh sampai Jambi.
Aneka kerupuk & resto
Selain pempek, saya juga membeli sebungkus kecil kerupuk kemplang seharga Rp 12.000, sebungkus kecil kerupuk getas seharga Rp 25.000 dan sebungkus kecil kerupuk kemplang bakar seharga Rp 12.500.
Jadi sekarang tinggal telepon Pempek Candy, nanti saya beri alamat kirim saya. Heheee...

No comments:

Post a Comment

Thank you for your comment. It will appear soon.