1.9.11

# Belanja # Muntilan

Tape Ketan Muntilan 181

tape ketan

181 itu diambil dari alamat pertama toko oleh-oleh khas Muntilan ini, yaitu Jl Pemuda 181 Muntilan. Setelah usahanya berkembang pesat, toko ini berpindah tempat ke bangunan yang lebih besar yaitu di Jl Muntilan 187 Muntilan, alias hanya beberapa toko dari toko lama. Karena letaknya di jalan utama Jogja – Magelang, anda tidak akan melewatkan toko yang selalu ramai ini.
Toko ini sebenarnya juga memiliki tempat makan prasmanan, namun
tampaknya hanya penuh sewaktu musim mudik saja. Kebanyakan orang membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang. Meskipun judulnya tape ketan, tapi yang dijual tidak hanya oleh-oleh berupa tape ketan saja, tapi hampir semua snack dan cemilan, kering maupun basah.
tahu ayam
Jika ingin memberi oleh-oleh untuk saudara atau teman, saya selalu membeli tape ketan, karena selain khas juga kemasannya cukup representatif, menggunakan wadah plastik. Tapi jika untuk dimakan sendiri, saya selalu membeli tahu. Ada berbagai macam tahu siap makan disini yang bisa dibeli per pack. Favorit saya tahu ayam yang juicy, segar untuk teman ngemil di perjalanan. Harga per pack Rp 25,000.
arem-arem
Saya pernah mencoba arem-arem tapi berasnya kurang pulen dan isinya sedikit, padahal harganya Rp 3,000 per biji. Ada juga sate usus berareh, modelnya seperti ayam panggang Klaten. Cukup enak, hanya kurang empuk sedikit. Masih ada lagi yang khas dan banyak dicari, yaitu buntil dengan pilihan isi ikan atau jerohan ayam. Tapi ini bukan favorit saya karena daunnya terlalu lonyot. Buntil kesukaan saya adalah yang daun lumbunya masih berserat.
buntil
Jika anda datang dari Magelang, jangan bingung menyeberang. Ada tukang parkir yang sudah sangat cekatan membantu mengamankan lalu lintas untuk menyeberangkan mobil anda. Nah, jika anda mampir ke Tape Ketan Muntilan 181, jangan lupa belikan saya tahu ya….

No comments:

Post a Comment

Thank you for your comment. It will appear soon.