8.8.11

# DKI # Jakarta

Seafood Benhill Jakarta Pusat


Kerang Hijau
Alamat: Jl. Bendungan Hilir (Benhill) Jakarta Pusat, depan Bank BCA
Ini pengalaman kemalaman lagi, tapi kali ini kemalaman mencari makan malam di kota dimana kami tidak paham utara selatan barat timurnya. Mau makan di mal sudah mau tutup semua karena sudah jam 21.30. Mau makan di café atau restoran juga sungkan karena dalam kondisi belum mandi sejak pagi dan berantakan. Akhirnya warung tenda-lah yang menjadi sasaran.
Syukurlah kali ini walaupun nekad memilih tapi tidak salah.
Warung tenda ini menyediakan makanan dengan bahan seafood. Meski demikian, tadinya kami berburuk sangka, paling-paling sekitar ikan, udang dan kerang, seperti umumnya warung tenda seafood di Jogja. Tendanya cukup besar, suasananya juga hingar bingar karena ada live music-nya segala.
Setelah melihat menu-nya, ternyata pilihannya sangat banyak. Bingung juga. Waktu itu saya memesan kepiting lada hitam, sup asparagus, kerang dan entah apalagi saya lupa. Pelayanannya sangat cepat, tidak membiarkan pelanggan terlalu lama menunggu. Nah, pas dihidangkan, kaget juga karena ternyata porsinya cukup besar. Biar begitu, melihat meja sebelah memesan kerang hijau, kami masih pengin menambah pesanan lagi. Kerang hijau itu tidak ada dalam dafar menu. Jadi saya memanggil pelayan dan menunjuk kerang di meja sebelah. Agak tidak sopan memang.
Kepiting Lada Hitam
Dari segi rasa, bolehlah, kami puas, hidangan licin tandas meskipun porsinya besar. Harga juga sesuai dengan porsinya. Berlima habis Rp 300,000 sekian. Yang mengurangi kenyamanan adalah live musicnya. Karena meskipun lagunya bagus-bagus dan bisa request, tapi volumenya terlalu kencang. Praktis kami hanya duduk, pesan, makan sepuasnya, kenyang, bayar. Kami tidak banyak mengobrol karena berteriakpun terdengar samar.
Belakangan saya dengar namanya Santiga. Mungkin benar juga, yang jelas letaknya didepan bank BCA. Soalnya waktu itu sudah malam sekali sih, sudah ngantuk…

No comments:

Post a Comment

Thank you for your comment. It will appear soon.