25.8.11

# DKI # Hotel

Mercure Hotel Ancol Jakarta ****


Jl. Pantai Indah, Ancol Jakarta Baycity, Jakarta Utara
Telepon: 021-640 6000, 640 7000
Jika anda ingin menghabiskan liburan di Ancol dan anda bukan orang Jakarta, menginap di hotel Mercure Ancol bisa menjadi pilihan menarik karena lokasinya yang berada didalam Taman Impian Jaya Ancol. Dibandingkan dengan menginap dihotel diluar TIJA, menginap di hotel tersebut memberi beberapa keuntungan, terutama menghemat waktu, tenaga dan bisa juga biaya
transportasi.
Dengan menginap semalam saja, kita bisa menikmati seluruh venue Ancol secara maksimal dari pagi hingga malam dan keesokan paginya lagi. Venue terdekat adalah pantai Ancol yang berada persis disebelah hotel. Dari halaman belakang hotel juga bisa mengakses pantai, namun lebih sepi dan tidak direkomendasikan untuk bermain air disana.
Untuk venue lain, anda bisa mengenakan sepatu olahraga dan jalan kaki agak jauh atau menyewa sepeda yang disediakan hotel. Jika anda termasuk pemalas, naik taxi juga ada. Anda bisa ke Atlantis, Seaworld, Dufan, Teater 4 Dimensi, naik Gondola dan lain-lain.
Kamar-kamar di Mercure juga dihargai berdasarkan view. View laut lebih sering fully-booked. Sewaktu menginap disana, view saya Atlantis. Mercure sendiri juga dilengkapi dengan kolam renang, tapi tidak cukup besar untuk anda yang bisa berenang.
Bangunan hotel ini termasuk sudah kusam, sudah waktunya renovasi kali ya. Namun masih cukup nyaman untuk menginap. Pelayanannya dari depan sampai kamar cukup bagus, bahkan selain live music kadang-kadang juga ada pantomim untuk menemani tamu yang menunggu check out. Namun rugi jika menginap disini tujuannya mencari hiburan didalam hotel. Tujuan untuk menikmati venue-venue di TIJA lebih baik.
Menu sarapan disini sangat generous, banyak pilihan dan tidak pernah kehabisan. Pada hari tertentu ada mbak jamu Jawanya. Begitu pula room service, porsi makanannya cukup banyak. Room charge waktu itu musim libur Rp 690.000/malam. Kelasnya saya lupa, yang jelas saya selalu mengambil kamar yang termurah dulu, kalau tidak ada baru kelas diatasnya heheheeee….

No comments:

Post a Comment

Thank you for your comment. It will appear soon.