15.5.11

# Kuliner # Pekanbaru

Makan Di Tanah Longsor Pekanbaru














Tanah Longsor ini bukan daerah bencana, melainkan rumah makan yang berdiri diatas sungai Siak, salah satu sungai terdalam di Indonesia, yang karena dalamnnya bisa dilewati kapal-kapal besar tanpa takut kandas. Rumah Makan Pondok Tanah Longsor terletak di Jl Tanjung Datuk. Mencari rumah makan ini tidak terlalu
sulit, hanya saja letaknya memang tersembunyi. Dari jalan protokol, Jl Sudirman, anda masuk ke Jl Setiabudi. Jika anda bertemu simpang empat, beloklah kekiri lalu lurus terus sampai mentok bertemu dengan sungai Siak, lalu berbelok lagi ke kiri. Tak jauh dari situ anda sudah akan menemukan rumah makan tersebut.
Meskipun terletak diatas sungai Siak yang dalam, anda tidak perlu khawatir karena pondok makan ini terbuat dari konstruksi kayu rawa yang tahan lapuk. Tapi lebih baik lagi jika anda juga pandai berenang heheheee…. Pemandangan disini melegakan, melihat sungai besar dan lalu-lalang kapal.
Makanan yang dijual adalah makanan Padang, namun tingkat kepedasannya standar saja. Anda yang tidak suka pedas tidak perlu takut kepedasan, sedangkan yang suka pedas pesanlah sambal lado ijo atau lombok hijau. Hmmm lezat nian. Meski hidangan utamanya seputar ikan, namun tersedia pula menu berbahan ayam. Ikan khas yang harus anda pesan adalah ikan pantau yang digoreng crispy. Tapi ikan pantau ini tidak selalu ada, tergantung musim.
Harga disini tidak mahal, tidak juga murah. Biasa. Pengalaman saya makan berlima sekenyang-kenyangnya sampai susah berdiri, cukup membayar Rp 125.000,-. Secara umum masakannya termasuk enak.

No comments:

Post a Comment

Thank you for your comment. It will appear soon.