30.1.11

# DKI # Jakarta

Keceriaan Disempitnya Pantai Ancol

Pantai Ancol adalah obyek wisata yang sangat identik di Jakarta. Seluruh Indonesia rasanya sudah menganggap Pantai Ancol sebagai obyek wisata yang harus dikunjungi jika bertandang ke Jakarta. Pantai Ancol terletak disuatu kawasan wisata yang dikelola oleh Taman Impian Jaya Ancol. Didalamnya masih terdapat obyek wisata lain seperti Dunia Fantasi, Atlantis, Seaworld dan lain-lain. Untuk memasuki kawasan ini, pengunjung dikenakan tiket paling murah RP 10.000 untuk sepeda motor dan 13.000 untuk mobil. Setelah itu, masing-masing obyek masih
mengenakan biaya masuk lagi yang tarifnya berbeda-beda, kecuali Pantai Ancol.
Sebenarnya diantara semua obyek yang ada, yang paling disukai anak-anak adalah Pantai Ancol, karena anak-anak bisa berlarian bebas, serta bermain air dan pasir sampai benar-benar puas. Karena obyek yang paling disukai justru tidak mengenakan bea masuk lagi, maka ketika libur inilah obyek teramai, seperti cendol didalam gelas es dawet.
Pantai Ancol ini dikelola dengan baik dan bersih. Pengunjung tidak perlu membawa apapun kecuali baju ganti. Tikar, ban, pelampung dan makanan tersedia, tidak gratis tentu saja. Tersedia juga kapal-kapal kecil jika ingin merasakan nikmatnya alunan air laut. Air lautnya memang terkesan kurang bersih, walaupun bebas sampah karena pasirnya bukan pasir putih. Namun demikian, bagi warga diluar Jakarta yang terbiasa melihat garis pantai yang sangat panjang dan lepas, pantai ini terasa aneh karena pantai yang bisa dijelajahi pendek saja. Ini karena sepanjang garis pantai sudah dikotak-kotak, masuk kawasan privat hotel dan restoran.

No comments:

Post a Comment

Thank you for your comment. It will appear soon.