30.1.11

# Hotel # Padang

Hotel Pangeran City Padang (**)


Jl Dobi 3-5 Padang 25119 Sumbar, Tlp 0751-31233, 131 233
Rate termurah: Rp 325.000/night, twin bed.
Sebelumnya kami booking Hotel Pangeran Beach Padang karena fotonya di web bagus sekali dipinggir pantai. Kolam renang besar dipinggir pantai pula. Tapi setelah mengamati peta kami menyadari bahwa hotel ini terlalu jauh dari pusat kota Padang. Akhirnya kami booking di Hotel Pangeran City, yang masih satu chain
tapi foto di web tidak ada (under construction). Nah agak-agak curiga nih. Pertimbangan kami memilih hotel ini karena ada chain-nya di Pekanbaru dan bagus sekali.
Ternyata hotelnya kecil, tapi lobby-nya bagus dan cozy. Reception perfect. Bahkan ketika kami akan check-out, receptionist memastikan bahwa kami semua sudah sarapan. Sayangnya koridor sempit dan kumuh. Karpetnya seperti sudah ratusan tahun tidak diganti. Dikamar cuma tempat tidur yang lumayan. Pintu dan perabot lainnya seperti perabot kos-kosan walaupun bersih. Kunci biasa padahal di Pekanbaru sudah pakai card key. Karpetnya sih memang tidak seperti ratusan tahun yang lalu tapi seperti puluhan tahun yang lalu. He…he…he…. TV cuma 14 inch. Kamar mandi bersih pakai bath-tub tapi keramik juga sudah lama. Air pasti hot & cold. Cuma ada 2 handuk, tidak ada handuk untuk cuci tangan dan lantai. No swimming pool.
Dari hotel ini kemana-mana dekat. Sarapannya cukup variatif walaupun sederhana, yaitu kopi/teh, nasi goreng merah, mie goreng merah, lontong sayur, bubur bopet, bubur ayam dan buah segar. Sayang kopinya sudah diberi gula jadi tidak sesuai selera saya. No cream, no snack, no salad, no bread, no omlette/scrambled egg and no juice. Dengan Rp 325.000/malam di Pekanbaru bisa saya dapatkan semuanya sekenyang saya.
Keseluruhan sih service perfect tapi fasilitas dibawah harapan saya. Mungkin karena waktu itu (2008) masih dalam masa renovasi, jadi semua berantakan. Jika anda kesana akhir-akhir ini, silakan berbagi pengalaman disini. Terlebih setelah gempa lalu, mungkin banyak perubahan.

No comments:

Post a Comment

Thank you for your comment. It will appear soon.